Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:04 WIB | Rabu, 08 Juni 2016

Kepolisian Paris Siap Amankan PE 2016

Ilustrasi: Pasukan pengamanan Kota Paris. (Foto: cbsnews.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Kepala Kepolisian Kota Paris, Prancis Michel Cadot menegaskan pasukannya sudah dipersiapkan dengan baik untuk menangani  masalah keamanan selama Piala Eropa (PE) 2016.

“Tanpa diragukan lagi, hari ini saya percaya bahwa Kepolisian Paris berusaha  menghadapi keamanan, berkaca dari pengalaman sebelumnya (teror Paris November 2015, red) saya tidak akan pernah bisa mengatakan bahwa tidak ada ancaman, tapi kami berusaha mereduksi ancaman itu,” kata Cadot seperti yang dia ungkapkan di situs berita olahraga espnfc.com, hari Selasa (7/6).  

Cadot memahami keprihatinan penggemar sepak bola dunia atas serangan teror di Paris pada  November 2015 yang menewaskan ratusan orang, dan menimbulkan kekhawatiran atas potensi insiden berulang di PE 2016. 

“Saya tahu ini periode yang sulit dengan serangan yang bisa melanda negeri kita di mana saja,  tapi  saya pikir hari ini kami telah mempersiapkan diri dan  siap menghadapi  tantangan terorisme,” kata Cadot.

Cadot menjelaskan saat ini Kepolisian Kota Paris bersama Angkatan Bersenjata Prancis mengerahkan lebih kurang 22.000 personel mengamankan ajang sepak bola empat tahunan antar negara Eropa tersebut.

“Kami masih mengupayakan  lebih dari 3.000 orang sukarelawan sejak awal PE 2016,” kata Cadot.

Cadot menjelaskan selain keamanan di hotel tempat menginap pemain dari negara-negara yang berlaga di PE 2016, keamanan ekstra juga disiagakan di tempat latihan.

PE 2016 memulai laga pertama Grup A hari Sabtu (11/6) dini hari WIB, di Stadion Stade de France, Paris dengan menghadirkan laga antara  Prancis menjamu Rumania.   (espnfc.com). 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home