Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:00 WIB | Rabu, 21 Oktober 2015

Hillary Semakin Mantap Pimpin Persaingan Capres Partai Demokrat

Kandidat presiden dari partai Demokrat Amerika Serikat, Hillary Clinton berbicara dalam kampanye pada 5 September 2015 di Portsmouth, New Hampshire. (Foto: Getty Images/AFP/Darren McCollester)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Kandidat terkuat bakal calon presiden Partai Demokrat Hillary Clinton semakin meninggalkan pesaing terdekatnya Bernie Sanders setelah tampil mengesankan dalam debat pertama partai tersebut yang disiarkan stasiun televisi, menurut jajak pendapat pada hari Selasa (20/10).

Wakil Presiden Joe Biden, yang menjadi pusat dari spekulasi panas terkait kemungkinan pencalonannya dalam persaingan untuk menjadi presiden Amerika Serikat (AS) berikutnya, menempati peringkat ketiga dalam jajak pendapat NBC/Wall Street Journal.

Namun, Clinton yang memimpin kokoh dalam jajak pendapat tersebut, 20 poin di atas Sanders, dengan dukungan 49 persen responden, meningkat dari 42 persen pada bulan lalu. Sedangkan dukungan bagi Sanders turun dari 35 persen menjadi 29 persen, menurut jajak pendapat tersebut.

Survei itu, yang mencakup 400 orang yang mengatakan mereka akan memilih dalam konvensi Partai Demokrat, dilaksanakan pada 15-18 Oktober.

Penampilan Clinton dalam debat pada 13 Oktober itu dianggap sebagai momentum baru bagi kampanyenya. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home