Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:53 WIB | Rabu, 21 Oktober 2015

Presiden Palestina akan Berpidato di Dewan HAM PBB

Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Foto: AFP)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Palestina Mahmoud Abbas dijadwalkan berpidato di Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) PBB pekan depan, ketika gelombang kekerasan di Israel terus berlanjut meskipun dunia internasional telah mengimbau negara tersebut untuk tetap tenang.

“Kami berharap pada tangga 28 Oktober di Jenewa, Dewan HAM akan mengadakan pertemuan khusus yang akan memberikan kesempatan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk mengungkapkan apa yang terjadi di kawasan tersebut,” kata juru bicara PBB Michele Zaccheo kepada wartawan pada Selasa (20/10).

Dia menegaskan bahwa pada acara tersebut, sesi Mahmoud Abbas tidak akan menjadi sesi khusus dari dewan, melainkan pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, termasuk pidato Abbas dan tidak ada sesi pertanyaan atau berdebat.

Pertemuan khusus semacam itu baru satu kali digelar oleh Dewan HAM PBB, ketika Presiden Cile Michelle Bachelet berbicara di depan Dewan pada tahun 2007, kata Zaccheo.

Pengumuman itu muncul ketika Sekjen PBB Ban Ki-moon melakukan kunjungan mendadak ke Israel dan wilayah Palestina pada hari Selasa (20/10) yang mencoba untuk meredakan ketegangan yang terjadi hampir tiga minggu belakangan ini.

Setidaknya 41 warga Palestina tewas menyusul peningkatan aksi kekerasan yang dimulai pada awal bulan ini, termasuk dugaan penyerangan. Sementara itu, delapan warga Israel tewas. (yahoo.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home