Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:28 WIB | Senin, 13 April 2015

Hujan Gol Hiasi Derby kota Manchester

Sergio Aguero (kanan, Manchester city) dihalangi pergerakannya oleh Chris Smailing (kiri, Manchester United). (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Enam gol mewarnai pertandingan liga Inggris yang mempertandingkan dua tim dari kota yang sama (derby) Manchester, saat Manchester United (MU) berhasil menumbangkan Manchester City dengan skor telak 4-2 pada pertandingan yang berlangsung Minggu (12/4) malam WIB di Stadion Old Trafford, Manchester.

MU lebih aman di tempat ketiga dengan poin 65, terpaut empat poin dengan Manchester City yang berada di tempat keempat dengan mengantongi poin 61.  MU  memperkecil selisih angka dengan penghuni tempat kedua Arsenal yang sekarang memiliki poin 66, sedangkan Chelsea  tetap kokoh sebagai pemimpin klasemen dengan poin 73.

MU yang bertanding di hadapan pendukungnya sempat kecewa karena menit kedelapan kebobolan oleh gol dari penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Tuan rumah menyamakan kedudukan dua menit kemudian lewat Ashley Young, gol Young tercipta dari tendangan kaki kanannya dari sebelah kiri gawang City memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti, dan bola bersarang di sudut kanan atas gawang City dan mengubah skor menjadi 1-1.

Pendukung MU  bersorak riang ketika karena Marouane Fellaini membawa MU berbalik unggul lewat golnya menit 27. Fellaini berterima kasih ke Ashley Young yang memberinya bola akurat dan tidak dapat ditahan kiper Manchester City, Joe Hart.   

Babak kedua MU makin bersemangat dan terus mengurung pertahanan City, menit ke-67 Juan Mata menambah gol bagi MU, penyerang MU asal Spanyol itu mencetak gol karena berhasil memanfaatkan bola sodoran Wayne Rooney. MU semakin menggiatkan serangan dan Chris Smailing menambah gol menit ke-73 dengan memanfaatkan bola tendangan bebas yang dieksekusi Ashley Young. City  mampu memperkecil kekalahan menjadi 4-2 melalui gol kedua Aguero dalam laga ini pada menit 89. (sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home