Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:12 WIB | Sabtu, 21 Juni 2014

Hukuman bagi Penguntit Penyanyi Selena Gomez

Aksi panggung Selena Gomez . (Foto: INFphoto.com/dailymail.co.uk)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Penguntit yang dua kali berupaya menerobos rumah penyanyi Selena Gomez (21) di Los Angeles dalam satu minggu pada beberapa bulan lalu, akhirnya menjalani hukuman.

Che Cruz (20), pria penguntit itu, yang bersikukuh apa yang telah dilakukannya itu bukan tindak kejahatan, seperti diberitakan TMZ, diperintahkan pengadilan pada Jumat (20/6) untuk menjalani perawatan di fasilitas kesehatan mental selama 30 hari.

Setelah periode waktu itu habis, Che masih harus menjalani kewajiban lain 180 hari berikutnya di fasilitas kesehatan itu, walaupun tidak harus tinggal.

Hakim yang menangani kasus itu juga mengeluarkan putusan selama 10 tahun melarang Che mendekati Gomez dalam jarak minimal 200 meter.

Kepolisian Los Angeles mendapat panggilan dari rumah Gomez di Calabasas, California, pada 4 April lalu setelah seorang pria yang tampak mencurigakan (Che) melompati pagar rumah.

Yang mengherankan, laki-laki itu adalah orang yang sama yang ditangkap hanya beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada 31 Maret, yang memasuki kamar mandi ruang tamu di rumah Gomez.

Pada kejadian pertama itu, laki-laki itu membunyikan bel pintu rumah Gomez dan bertanya apakah diperbolehkan masuk.

Teman penyanyi yang populer melalui lagu Come & Get It itu, yang menjawab ketukan di pintu, mengatakan Gomez sedang tidak berada di tempat. Pria itu beranjak pergi. Tetapi, ketika pihak berwenang tiba di rumah itu, mereka menemukan si pria itu bersembunyi di ruang tamu Selena Gomez. Ia diduga menerobos masuk rumah ketika teman Gomez lengah. Setelah dibebaskan pada hari berikut, Che kembali menyatroni rumah pelantun lagu terkenal Stars Dance itu.

Rupanya tidak ada kata jera bagi pelanggar hukum tanpa kekerasan, mengingat selama ini ruang penjara hanya diperuntukkan bagi penjahat yang melakukan tindak kekerasan.

Itu bukan pertama kalinya seorang penggemar yang sedang tergila-gila tertangkap karena melakukan pelanggaran di rumah idolanya. Pada akhir Januari lalu polisi menangkap Juan Garcia (19), di rumah keluarga Gomez di Tarzana, Fernando Valley, setelah anggota keluarga melihat Garcia mencoba mendekati rumah.

Bulan berikutnya, Garcia didakwa melakukan pelanggaran dan harus menjalani hukuman kurungan 120 hari di Penjara Los Angeles County. Ia juga menjalani tiga tahun masa percobaan dan diperintahkan untuk tinggal setidaknya 150 meter dari Gomez dan rumahnya selama masa hukuman. (contactmusic.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home