Loading...
INDONESIA
Penulis: Martha Lusiana 14:34 WIB | Minggu, 16 Agustus 2015

HUT 70 RI, PGN Siapkan 700 Bajaj Gratis

Bajaj biru yang memakai bahan bakar gas (BBG) oleh PGN. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Untuk menyemarakkan Haru Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), PT Perusahaan Gas Negara (PGN) telah menyiapkan 700 bajaj yang bisa ditumpangi gratis oleh masyarakat untuk berkeliling Jakarta.

“Fasilitas ini merupakan kontribusi perusahaan untuk ikut memperingati Kemerdekaan RI dan masyarakat disilakan naik bajaj yang menggunakan bahan bakar gas atau BBG,” ujar Direktur Infrastruktur dan Pengembangan PGN, Djoko Saputro, di Jakarta, Minggu (16/8).

Perusahaan, Djoko melanjutkan, telah menyiapkan bajaj gratis sejak tanggal 15 sampai 21 Agustus 2015, mulai pukul 07.00 sampai dengan 18.00 WIB. Kendaraan beroda tiga ini hanya bisa digunakan di wilayah DKI Jakarta.

Bajaj yang bisa ditumpangi secara gratis, kata dia, adalah yang berwarna biru dan memiliki tanda khusus, yaitu bertuliskan "Ayo Kita NgeGas! Merdeka".

Djoko berharap, masyarakat bisa menikmati layanan yang diberikan PGN sambil berkeliling Kota Jakarta untuk melihat berbagai objek wisata.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menugasi PT PGN sebagai ketua atas kegiatan perayaan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI dengan tema "BUMN Hadir untuk Negeri" di Provinsi DKI Jakarta, sementara wakil ketua kegiatan diperankan Perum LKBN Antara dan PTPN VIII.

"Perusahaan Gas Negara bersama seluruh BUMN yang ada di DKI Jakarta siap menyukseskan berbagai kegiatan dari program wajib yang dilaksanakan, sebagai mandat dari Kementerian BUMN, hingga program khusus yang akan dihelat PGN," kata dia.

Tujuan lain diadakan naik bajaj gratis ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG) lebih bersih dan ramah lingkungan, Di samping itu lebih murah daripada Bahan Bakar Minyak (BBM).

Adapun program yang akan digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI adalah, upacara bendera, gerak jalan sehat 8 km, pemberian bantuan fasilitas laboratorium kepada 17 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), bedah rumah veteran sebanyak 45 unit, pemutaran layar tancap, sembako murah 70 persen, dan lomba lainnya yang diikuti masyarakat sekitar.(Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home