Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:51 WIB | Jumat, 14 Agustus 2015

Ahok: Usia 70 Harusnya Indonesia Sudah Nikmati Pensiun

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan ke-54 Hari Pramuka di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jumat (14/8). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan di Hari Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia, bangsa ini masih jauh tertinggal dengan negeri jiran, Singapura. 

"Kemarin hari jadi ke-50 Singapur. Mereka 50 tahun tapi sudah mulai menikmati pensiunnya. Kita 70 tahun masih harus kerja keras. Harusnya 70 tahun kita sudah mulai santai karena menikmati hasil kerja," kata Ahok saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan ke-54 Hari Pramuka di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jumat (14/8).

Ahok sebagai pemimpin DKI merasa prihatin dengan kondisi kesejahteraan bangsa yang masih terseok-seok. Terlebih, Indonesia masih harus bekerja keras mengejar ketertinggalan di berbagai sektor dengan bangsa lain.

Mantan Bupati Belitung Timur ini merasa harus menempa mental generasi-generasi muda agar kelak menjadi tonggak bangsa yang mampu menyongsong tantangan global. Ia pun memiliki harapan besar kepada Pramuka untuk meneruskan perjuangannya sebagai pemimpin.

"Saya yakin anak Pramuka jadi pemimpin di masa depan karena sudah terlatih memiliki hati yang peduli," ujar Ahok di hadapan siswa-siswi sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di lima wilayah di DKI saat upacara.

"Kalau di negara maju rata2 yg terpilih adalah yg disiplin sportif suka menolong. Saya yakin adik-adik pramuka 10-20 tahun mendatang salah satunya ada yg jadi Gubernur DKI. Tanggung jawab kita berat," kata dia disambut tepuk tangan meriah.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home