Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:17 WIB | Senin, 22 Juni 2015

HUT DKI: Dinkes Luncurkan Empat Ambulans Baru

Ambulans DKI Jakarta. (Foto: Francisca CR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bersamaan dengan peluncuran 20 unit bus Transjakarta merek Scania, Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga turut meluncurkan empat unit ambulans kota. Ambulans ini telah tersertifikasi dan terintegrasi dengan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu yang bisa dihubungi melalui nomor telepon 119 (SPGDT 119). 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun secara simbolis menempelkan stiker izin operasional dari Pemprov DKI di Lapangan eks Ikatan Restoran Taman Indonesia (IRTI) Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (22/6). 

Izin operasional ambulans diberikan oleh Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta dan pengawasannya dilakukan secara terpadu oleh Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans), serta Dinas Kesehatan DKI. 

Ahok, sapaan akrab Basuki berharap penambahan unit ambulans ini dapat membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. 
“Kami terima kasih kepada Dinkes (Dinas Kesehatan, Red). Artinya Jakarta dengan tambahan armada ambulans pelayanan juga akan makin baik,” ungkap Ahok. 

Peluncuran Ambulans Kota ini dimaksudkan untuk meningkatkan respons pelayanan ambulans dan menurunkan angka cacat dan kematian dari penderita mengalami keadaan gawat darurat di SKI melalui SGPDT 119.

Turut hadir dalam peluncuran tersebut, Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi Priharto. 

Editor : Bayu Probo

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home