Loading...
INSPIRASI
Penulis: Irvin Tolanda 01:00 WIB | Senin, 08 Agustus 2016

I Love Monday

Semua hari diciptakan oleh Tuhan.
Foto: istimewa

SATUHARAPAN.COM – Senin? Hari ini mungkin telah menjadi momok bagi sebagian besar orang. Kembali ke rutinitas harian dengan banyaknya pekerjaan yang menunggu untuk dikerjakan pada hari itu. Belum lagi harus diawali dengan menghadapi kemacetan jalan yang sudah pasti berbeda dari hari lainnya. Membayangkannya saja sudah berat, apalagi menjalaninya. Bagaimana menghadapinya?

Pada dasarnya, hari Senin sama dengan hari kerja lainnya. Yang membuatnya berbeda adalah cara pandang kita. Setelah menikmati weekend, tentu ada perubahan suasana dan perasaan hati yang terjadi, dan juga kebiasaan lainnya. Jika saat weekday sudah terbiasa dengan bangun lebih pagi, maka pada weekend tentu akan bangun lebih lama untuk menikmati waktu istirahat. Begitu juga jika pada hari kerja dipenuhi dengan berbagai pekerjaan dan aktivitas yang banyak belum lagi tuntutan dari atasan, maka pada weekend yang terjadi adalah sebaliknya. Hal seperti inilah yang membuat kita seolah tidak rela untuk meninggalkan suasana itu dan masuk kembali ke dunia nyata. Karena itu, kita perlu mengubah pikiraan kita dengan cara mencoba berpikir terbalik.

Jika yang kita hindari adalah banyaknya pekerjaan yang menanti, maka cobalah untuk berpikir bahwa ada begitu banyak orang di luar sana yang ingin memiliki pekerjaan seperti yang kita miliki.

Jika kita merasa berat untuk melangkahkan kaki untuk memasuki hari Senin, maka berpikirlah bahwa ada begitu banyak orang yang sama sekali tidak lagi dapat menikmati hari esok dengan segala kesibukannya.

Jika kita merasa tidak memiliki kekuatan untuk melakukan pekerjaan pada hari Senin, maka berpikirlah bahwa waktu weekend yang telah Anda nikmati telah memberikan kekuatan dan semangat yang baru untuk hari yang penuh dengan tantangan.

Jika anda bosan dengan kemacetan sepanjang perjalanan, maka berpikirlah bahwa itulah tantangan yang harus Anda lewati untuk Anda dapat menunjukkan gairah Anda dalam bekerja.

Berpikirlah bahwa dengan bekerja Anda akan mendapatkan banyak manfaat untuk kehidupan Anda dan atau juga untuk orang lain.

Untuk itu nikmati dan cintailah hari Senin seperti hari-hari lainnya karena semua hari diciptakan oleh Tuhan. I Love Monday.

 

Email: inspirasi@satuharapan.com

Editor : Yoel M Indrasmoro


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home