Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:00 WIB | Minggu, 28 Februari 2016

Ibadah Terakhir Jemaat GBI Kalijodo

Ibadah Terakhir Jemaat GBI Kalijodo
Pemimpin doa berceramah di hadapan para jemaat Gereja Bethel Indonesia di kawasan Kalijodo Jalan Kepanduan, Jakarta Utara, Minggu (28/2) untuk yang terakhir kali pra penertiban yang akan dilakukan pada hari Senin (29/2). Gereja seluas 600 meter persegi berdiri sudah 48 tahun dan untuk sementara akan berpindah dengan menyewa tempat. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Ibadah Terakhir Jemaat GBI Kalijodo
Salah satu jemaat saat berdoa dalam ibadah terakhir di gereja Bethel Indonesia yang berada di kawasan Kalijodo sebelum dibongkar pada hari Senin besok.
Ibadah Terakhir Jemaat GBI Kalijodo
Para jemaat GBI saat melaksanakan ibadah terakhir sebelum penertiban dilakukan pada hari Senin di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara.
Ibadah Terakhir Jemaat GBI Kalijodo
Jadwal ibadah yang masih menempel didinding gereja setelah dikosongkan untuk ibadah terakhir kalinya di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara.
Ibadah Terakhir Jemaat GBI Kalijodo
Seorang jemaat (kanan) tampak meneteskan air mata saat berdoa dalam ibadah terakhir di GBI kawasan Kalijodo, Jakarta Utara.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan umat Kristiani melaksanakan ibadah terakhir di Gereja Bethel Indonesia (GBI) kawasan Kalijodo Jalan Kepanduan II, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, hari Minggu (28/2).

“Untuk sementara kami akan sewa tempat dulu, sambil ada solusi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait tempat ibadah ini,” kata Ronald Panjaitan juru bicara Gereja Bethel Indonesia.

Puluhan jemaat yang datang dari luar kawasan Kalijodo mengikuti kegiatan ibadah sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Ibadah mengambil tema “Ibadah Penerimaan Tugas Baru” yang dipimpin oleh gembala sidang jemaat GBI Kalijodo Timotius Sutomo.

Bangunan rumah ibadah seluas 600 meter persegi yang berada di kawasan Kalijodo sudah 48 tahun berdiri dan ikut ditertibkan berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.  penertiban mulai dikosongkan oleh pengurus gereja sejak surat edaran pertama dikeluarkan. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home