Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:22 WIB | Kamis, 24 Maret 2016

Ibu Beri Semangat Saat Jordan Patah Arang

Praveen Jordan (kanan) /Debby Susanto (kiri) (Foto: badmintonindonesia.org).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ibu pebulu tangkis andalan ganda campuran Praveen Jordan, Herlince, menceritakan bahwa dia pernah memberi semangat kepada anaknya, yang sempat berputus asa dan tidak ingin bertanding bulu tangkis lagi.

“Saya nasihati dia untuk jangan menyerah, 'kamu sudah setengah jalan, waktumu masih panjang, masih muda'. Kalau berusaha terus, pasti bisa juara, bisa ranking satu dunia dan juara olimpiade, yang memang jadi keinginan terbesarnya dia," kata Herlince saat diundang di acara penyerahan bonus dari pihak sponsor untuk pemenang Kejuaraan Bulu Tangkis All England, di Djarum Foundation, Jakarta, hari Rabu (23/3).

Herlince menjelaskan saat masih berusia kanak-kanak, Praveen Jordan sering bercerita tentang banyak problematika kehidupan  kepadanya. 

Pasangan Jordan, Debby Susanto, juga hadir bersama orangtuanya, Sugiyati Budiman.

Sugiyati menceritakan kesuksesan Debby karena dari dulu Debby punya sifat pantang menyerah.

"Debby pernah bilang kalau suatu hari nanti dia akan berada di podium juara dan mengharumkan nama keluarga. Kami bersyukur Debby juga bisa mengharumkan nama Indonesia," kata Sugiyati.

Debby dan pasangannya, Praveen Jordan, merebut gelar juara di All England 2016 setelah mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan 21-12 dan 21-17.

Catatan situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Indonesia menjelaskan Debby/Jordan dan Fischer/Pedersen sudah sembilan kali berhadapan, namun pasangan Denmark itu enam kali memenangkan laga, sementara Debby/Jordan baru tiga kali memenangkan pertemuan. (badmintonindonesia.org).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home