Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:37 WIB | Senin, 29 Desember 2014

Ibu Negara Harap AirAsia Diketemukan

Iriana Widodo (kemeja kuning) saat mendampingi Presiden Joko WIdodo (sebelah kanannya) saat Hari Ulang Tahun Korpri ke-43. (Foto: Prasasta Widiadi)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM – Ibu Negara, Iriana Widodo terus mengikuti perkembangan berita di tanah air, termasuk kabar hilang kontaknya pesawat AirAsia QZ 8501 rute penerbangan Surabaya – Singapura, Minggu (28/12) pagi, meskipun sedang mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Papua.

“Semoga bisa segera diketemukan dalam keadaan selamat,” doa Ibu Negara Iriana Widodo melalui akun twitter pribadinya @IrianaJokowi, yang dia unggah Minggu (28/12) malam WIB.

Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla melalui akun twitter pribadi @Pak JK yang dia unggah di saat bersamaaan. juga menyampaikan doa yang sama, mudah-mudahan pesawat yang mengangkut 155 penumpang itu bisa diketemukan dengan selamat.

“Kita doakan bersama semoga pesawat AirAsia QZ8501 Sby-Sin yg hilang kontak segera ditemukan dan seluruh penumpang serta awak pesawat selamat. Kita doakan bersama semoga pesawat AirAsia QZ8501 Sby-Sin yg hilang kontak segera , dan seluruh penumpang serta awak pesawat selamat,” tulis Wapres Jusuf Kalla di akun twitter resmi @Pak_JK.

Pesawat AirAsia QZ8501 berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya, pada Minggu (28/12) pukul 05.20 WIB, dan seharusnya sudah tiba di Singapura pada pukul 08.30 Waktu Singapura atau 07.30 WIB.

Pesawat yang dikemudikan oleh pilot Kapten Irianto dan Co Pilot Remi Emmanuel ini membawa membawa 155 penumpang, terdiri dari 138 dewasa, 24 anak dan 1 bayi.

Melalui fan page facebook AirAsia, CEO AirAsia Tony Fernandes, Minggu (28/12) menyebutkan, bahwa saat ini pihak AirAsia belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai status para penumpang dan kru yang berada di dalam pesawat. Namun AirAsia tetap akan memberikan informasi kepada semua pihak apabila sudah tersedia informasi yang cukup.

Pesawat degan nomor penerbangan QZ8501 itu berjenis Airbus A320-200 dengan nomor registrasi PK-AXC. Saat ini, operasi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan, dan pihak AirAsia akan bekerjasama dalam operasi tersebut.

AirAsia juga memberikan nomor emergency call yang tersedia bagi keluarga dan kerabat dengan para penumpang di nomor +622129850801 dan website-nya di www.airasia.com. (setkab.go.id).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home