Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:58 WIB | Senin, 20 September 2021

India, Kasus Baru COVID-19: 30.773

Orang-orang berbelanja di pasar sayur pinggir jalan yang ramai setelah pihak berwenang melonggarkan pembatasan virus corona, menyusul penurunan kasus COVID-19 di Ahmedabad, India, pada 15 Juni 2021. (Foto: dok. Reuters)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-India pada hari Minggu (19/9) melaporkan 30.773 kasus baru infeksi virus corona dalam 24 jam terakhir. Ini menjadikan total kasusnya menjadi 33,4 juta.

Kenaikan jumlah kasus baru itu terjadi  karena India berusaha membuka kembali negara itu untuk turis asing.

Korban tewas akibat COVID-19 tercatat sebanyak 309 menjadi  total 444.838, kata kementerian kesehatan India.

India, yang sejauh ini telah memberikan 804,3 juta dosis vaksin, berupaya melindungi populasi dan menyambut kembali wisatawan, kata Perdana Menteri Narendra Modi, pada hari Sabtu (18/9).

“Upaya vaksinasi India bukan hanya perlindungan keselamatan untuk kesehatan tetapi juga sebagai perisai pelindung mata pencaharian,” kata Modi kepada petugas kesehatan di negara bagian Goa, yang merupakan provinsi pariswisata, melalui video.

“Teman-teman, ada sedikit pembicaraan tentang ini, tetapi India telah memberikan banyak prioritas pada program vaksinasi di negara bagian yang ekonominya didorong oleh sektor pariwisata.” (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home