Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 08:17 WIB | Kamis, 18 Februari 2016

India Tawarkan Smartphone Murah Meriah Seharga Rp 50 Ribu

Ponsel Freedom yang ditawarkan seharga Rp 50 ribuan per unit di India (Foto:gadgetgan.com)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM - Logika harga di dunia smartphone saat ini benar-benar sudah semakin tidak masuk akal. Harga smartphone yang semkin murah benar-benar sudah terjadi dan negara pertama yang memiliki smartphone berharga termurah di dunia adalah India.

Di negara ini sebuah smartphone resmi dirilis dengan nama Freedom 251. Smartphone ini dibanderol dengan harga sangat murah yakni 251 rupee, atau sekitar Rp 50 ribuan. Smartphone ini juga berjalan dengan basis OS Android 5.1 Lollipop. OS ini jelas lebih baik dan lebih cepat dibandingkan dengan KitKat.

Smartphone ini dipasarkan oleh Ringing Bells dan memiliki tujuan untuk memberi kekuatan kepada seluruh konsumen India untuk mengubah pertumbuhan negara itu. Spesifikasi smartphone ini mengusung RAM 1GB, ROM 8GB, prosesor quad-core 1.3 GHz dan sudah beresolusi qHD. Kapasitas baterai smartphone ini menawarkan baterai berkapasitas 1450mAh.

Sementara untuk jaringan dan konektivitas menawarkan jaringan 3G, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, dan GP. Untuk kameranya jugasudah lumayan, yakni mengusung resolusi kamera belakang sebesar 3,2MP dan kamera depan beresolusi 0,3MP. Kemampuan kameranya sudah tergolong sangat baik untuk ukuran smartphone dengan harga semurah ini.

Jelas smartphone ini hadir atas dukungan negara India dan pastinya akan sangat menyenangkan jika sebuah produk teknologi hadir dengan dukungan pemerintah langsung. Hal ini akan membuat sebuah produk teknologi menjadi memiliki banderol harga sangat murah.(gadgetgan.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home