Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 11:02 WIB | Rabu, 24 Februari 2016

Indonesia dan Belgia Kerja Sama Bidang Kemaritiman

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli ( Foto Dok Satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia dan Belgia menjalin kerja sama di bidang infrastruktur kemaritiman, energi, industri perikanan, perdagangan dan kerja sama regional. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli melakukan pertemuan Deputi Perdana Menteri Belgia Didier Reynders di Egmont Palace, Brussels, guna membahas kerja sama di bidang infrastruktur kemaritiman, energi, industri perikanan, perdagangan dan kerja sama regional.

“Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari perbincangan antara Rizal dengan Dubes Belgia untuk Indonesia Patrick Herman di Jakarta beberapa waktu lalu,” kata dia seperti dilansir dari Antara pada hari Rabu (24/2).

Dalam poin pertemuan kala itu, Belgia tertarik untuk membangun kerja sama dengan Indonesia di bidang kemaritiman.

Selain membahas isu lingkungan yang rentan terjadi di berbagai belahan dunia, High Level Roundtable on Global Infrastructure Investment Strategy juga membahas keunggulan teknologi Belgia yang dapat ditawarkan kepada Indonesia, terutama di bidang sarana pendukung infrastruktur perkapalan nasional.

Belgia sendiri disebut-sebut tertarik dengan rencana pengembangan sejumlah infrastruktur pelabuhan untuk mempermudah konektivitas sejumlah daerah di Indonesia sebagai modal mewujudkan tol laut yang dicanangkan pemerintah. 

Negara tersebut terkenal memiliki keunggulan di bidang manajemen pelabuhan yang terintegrasi dengan industri serta ramah lingkungan. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home