Loading...
EKONOMI
Penulis: Sotyati 16:57 WIB | Jumat, 10 Oktober 2014

Indonesia Fashion Week Buka Kompetisi untuk Desainer Muda

Berhadiah mengikuti pameran dagang di Hong Kong Fashion Week dan studi di sekolah mode Foefia-Roma, Italia.
Desainer Lenny Agustin, Deden Siswanto, Sofie, Taruna K Kusmayadi dalam proses seleksi karya peserta Indonesia Fashion Design Competition tahun lalu, yang diselenggarakan dalam rangkaian Indonesia Fashion Week. (Foto: Dok Indonesia Fashion Week)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia Fashion Week kembali menjaring pemain baru yang mampu membuat karya inovatif sekaligus membangun bisnis yang solid melalui ajang Indonesia Fashion Design Competition 2015 presented by Dulux. 

Kompetisi dibuka untuk warga negara Indonesia usia 18 – 35 tahun, yang siap berpartisipasi dalam pameran dagang. Masing-masing merancang 10 pakaian ready-to-wear (siap pakai) dan ready-to-roll dengan tema “2015 Urban Lifestyle”.   

Sketsa desain dikirim dengan aplikasi Dulux Colour Future 2015 sebagai bagian dari inspirasi desain, dengan contoh bahan 283,46 x 283,46 pixel.

Setiap desain harus dilengkapi judul dan deskripsi desain (untuk setiap sketsa), desain tema dan konsep, target konsumen, dan lampiran mengenai biaya produksi (cost production), harga jual grosir (wholesale), dan harga jual eceran (retail sale price).

Sketsa desain dilengkapi profil dan foto diri dan dikirim ke competition@indonesiafashionweek.com, paling lambat sebelum 23 November 2014.

Semua desain merupakan hasil karya orisinal dan belum pernah diproduksi, dilombakan, dan dipublikasikan sebelumnya. Setiap peserta dapat mengumpulkan lebih dari satu konsep desain dalam amplop terpisah.

Peserta bertanggung jawab atas hak cipta dan hak guna dari desain.

Panitia berhak sepenuhnya melakukan publikasi atas sketsa desain dan foto produk jadi untuk kepentingan Indonesia Fashion Week tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Keputusan dewan juri merupakan keputusan akhir dan dengan mengumpulkan sketsa berarti seluruh peserta menyutujui seluruh persyaratan dari perlombaan ini. Penilaian di antaranya ditekankan pada konsep siap pakai, inovasi desain, kekayaan lokal, dan aplikasi trend (Aplikasi Dulux Colour, motif, corak dan material tekstil).

Selain hadiah uang, Indonesia Fashion Week menyediakan hadiah berupa kesempatan mengikuti pameran dagang di Hong Kong Fashion Week dan studi di sekolah mode Foefia-Roma, Italia, selama 10 bulan dan fashion show di Indonesia Fashion week.

Informasi lebih lanjut bisa diperoleh melalui email competition@indonesiafashionweek.com

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home