Loading...
EKONOMI
Penulis: Sotyati 18:46 WIB | Kamis, 02 Oktober 2014

Desainer Kelas Dunia Ramaikan Jakarta Fashion Week 2015

Desainer Kelas Dunia Ramaikan Jakarta Fashion Week 2015
Desainer asal Inggris Kitty Joseph. (Foto: 1883magazine.com)
Desainer Kelas Dunia Ramaikan Jakarta Fashion Week 2015
Desainer Thailand Amata & Watchara di ajang Jakarta Fashion Week. (Foto: Dok Jakarta Fashion Week)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Desainer asal Inggris, Kitty Joseph, akan meramaikan Jakarta Fashion Week (JFW) 2015, pesta mode akbar yang akan digelar di  Senayan City, Jakarta Selatan, 1 – 7 November. Kitty Joseph akan menampilkan karya terkininya di Jakarta.

Kehadiran Kitty Joseph, yang karya-karyanya sering tampil di halaman media fashion dunia seperti Vogue Italia, Vogue Meksiko, Vogue Jepang, Tattler Hong Kong, dan Elle Inggris, terlaksana berkat kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan British Council. Dua artis kelas dunia, Lady Gaga dan Rita Ora, termasuk dalam deretan artis yang mengapresiasi karya perancang busana lulusan Royal College of Art itu.

Seniman asal Eropa lain yang tampil di ajang JFW 2015 adalah desainer Belanda, Bagua Jody dan Mada Van Gaans. Kedua seniman itu akan berkolaborasi dengan desainer kebanggaan Indonesia, Oscar Lawalata.

Show itu merupakan bagian dari kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan pusat kebudayaan Belanda di Jakarta, Erasmus Huis. Tak hanya itu, Erasmus Huis juga secara khusus akan menghadirkan dua karya desainer Indonesia Fashion Forward, Vinora dan Toton, di JFW 2015. 

Selain bekerja sama dengan British Council dan Erasmus Huis, Jakarta Fashion Week bekerja sama dengan Tokyo Fashion Week menghadirkan tiga desainer kenamaan asal Jepang, Motonari Ono, Somarta, dan Hideaki Sakaguchi, pada penyelenggaraan di tahun ketujuh pada tahun ini. Kolaborasi kreatif antara Indonesia dan Jepang pun semakin erat dengan partisipasi Japan Foundation yang menghadirkan karya Albert Yanuar dan Jenahara.

Melanjutkan kolaborasi di tahun-tahun sebelumnya, seperti bisa dibaca di siaran pers Jakarta Fashion Week, Department of International Trade Promotion (DITP), Thailand, juga akan menampilkan karya para desainer muda dari negerinya. Salah satunya adalah Disaya Sorakraikitikul dengan label Disaya. Para selebriti dunia, seperti Jennifer Lopez, Kelly Osbourne, Amy Winehouse, dan supermodel Agyness Deyn sangat mengapresiasi karyanya.

Kolaborasi kreatif Indonesia dan Korea dapat disaksikan pada show yang dihadirkan oleh Korean Cultural Center, menampilkan koleksi dua desainer dan brand binaan Indonesia Fashion Forward, Monday to Sunday dan Yosafat. Koleksi keduanya akan terinspirasi dari Coffee Prince, drama seri televisi populer, dan film Masquerade.

Bagi Jakarta Fashion Week, kolaborasi ini merupakan lanjutan dari partisipasi desainer Indonesia Fashion Forward, Billy Tjong dan Patrick Owen di Fashion KODE 2014, Seoul pada Juli lalu. Pada Oktober 2014, desainer Indonesia Fashion Forward, Albert Yanuar, juga akan ambil bagian di Seoul Fashion Week.

Kesuksesan Jakarta Fashion Week 2015 dalam menghadirkan referensi tren fashion kepada pencinta fashion dan mengangkat karya desainer Indonesia ke pentas dunia, tak lepas dari peran para mitra yang memiliki komitmen besar untuk ambil bagian dalam memajukan industri ini. Salah satunya adalah bank swasta utama di Indonesia, PermataBank, yang untuk pertama kalinya terlibat di pesta mode ini.

Jakarta Fashion Week 2015 juga akan diwarnai berbagai aktivitas, seperti fashion show, kompetisi, dan talkshow yang melibatkan para mitra.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home