Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 18:07 WIB | Jumat, 02 Agustus 2013

Indonesia Jamin Tidak Akan Mata-Matai Pertemuan APEC

(Foto Dokumentasi Sekretariat Kabinet)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia menjamin badan intelijen tidak akan memata-matai kepala negara asing selama KTT Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Bali pada bulan Oktober yang  akan datang. Juru bicara Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Julian Aldrin Pasha, mengatakan Indonesia sebagai tuan rumah KTT akan bertindak secara etis terhadap para tamu. Keterangan itu disampaikannya di Jember, Jawa Timur, pada hari Rabu (31/7).

“Kami tahu apa yang layak dan tidak, etis dan tidak etis. Dan dalam hal ini, bukanlah sesuatu yang mengganggu etika yang harus dilakukan dalam membangun interaksi yang baik dan komunikasi dalam hubungan baik bilateral maupun multilateral atau dalam hubungan internasional.”

"Oleh karena itu, kita tidak akan terlibat dalam praktek tidak senonoh atau perilaku yang melanggar norma-norma internasional." Kata Julian Aldrin Pasha.

Pernyataan itu menyusul  pengungkapan rahasia bahwa intelejen Amerika Serikat dan Inggris memata-matai Presiden SBY dan mencegat komunikasi Indonesia selama KTT G20 di London pada tahun 2009.

 

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home