Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:39 WIB | Minggu, 03 November 2013

Indonesia U-23 Menang, Rahmad Darmawan Puji Penampilan Anak Buahnya

Pelatih Indonesia U-23, Rahmad Darmawan. (foto: infojkt.com)

LAMPUNG, SATUHARAPAN.COM – Rahmad Darmawan, Pelatih Kepala Kesebelasan Indonesia Usia di Bawah 23 Tahun (U-23), mengatakan permainan anak asuhnya lebih baik dibandingkan ketika beruji coba melawan Timor Leste. Rahmad mengatakannya usai Tim U-23 mengalahkan Lampung Selection 2-1 pada pertandingan uji coba di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Sabtu (2/11).

Oktavianus Maniani dan Syakir Sulaiman mengantarkan kemenangan bagi Indonesia U-23, dan gol Lampung Selection diciptakan Gito Prasetyo.

RD, sapaan Rahmad, dalam keterangannya kepada wartawan menyatakan, ia menilai permainan anak asuhnya lebih baik dibandingkan ketika bermain imbang melawan Timor Leste pada Kamis (31/10) silam.

“Saya puas dengan permainan anak-anak, karena mereka memiliki kelebihan permainan cepat, dan banyak variasi serangan, sebelumnya waktu lawan Timor Leste tidak terlihat, saya senang anak-anak menguasai pertandingan. Permainan juga tidak monoton. Banyak peluang yang tercipta di pertandingan tadi,” kata Rahmad Darmawan.

Rahmad melanjutkan saat ini masih ada kelemahan pada lini belakang karena belum adanya saling pengertian dan menjaga pertahanan lawan, dan para pemain terlihat bingung seandainya ada mereka tidak perlu kebobolan dari Lampung Selection.

“Tapi masih ada kelemahan di barisan belakang. Ini terjadi akibat belum ada saling pengertian di belakang. Pemain masih terlihat bingung. Seandainya ada, tentunya gol tak perlu terjadi,” tutup Rahmad.

Kesebelasan Indonesia U-23 saat ini sedang dipersiapkan untuk bertanding pada ajang SEA Games 2013 di Myanmar.

Pada ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang satu bulan silam, kesebelasan yang juga dilatih Rahmad Darmawan kala itu tumbang dari Maroko pada pertandingan final sehingga harus puas dengan medali perak.

Mereka ditargetkan untuk meraih medali emas dalam ajang multicabang dua tahunan negara-negara Asia Tenggara itu. (timnasgaruda.com/ goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home