Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:58 WIB | Selasa, 10 Desember 2013

Inggris Bebaskan Visa untuk Oman, Qatar dan UEA

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Pengunjung jangka pendek dari Oman, Qatar dan Uni Emirat Arab tidak akan memerlukan visa untuk memasuki Inggris mulai tahun depan, seperti yang diumumkan Menteri Dalam Negeri, Theresa May, hari Senin (9/12).

Wisatawan dari tiga negara Teluk Persia itu harus mendapat dokumen pembebasan visa eketronik secara online untuk memasuki Inggris tanpa visa, kata May, menambahkan bahwa aturan baru itu akan mulai berlaku pada 1 Januari.

Pengunjung dari ketiga negara itu bisa tinggal di Inggris selama kurang dari enam bulan. May menuturkan bahwa dia berniat untuk memperluas jangkauan rencana tersebut dengan memasukkan Kuwait pada akhir tahun depan.

“Inggris terbuka untuk pengunjung biasa dan bisnis dan wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati objek wisata dunia kami, studi atau melakukan bisnis selalu diterima,” katanya dalam sebuah pernyataan kepada parlemen.

“Beberapa pengunjung masih dapat memilih visa kunjungan multi-entry jangka panjang dan fasilitas untuk mendapatkan visa tersebut masih tetap ada,” kata dia.

Berdasarkan sistem baru, pengunjung dari tiga negara Teluk Persia itu harus mendapatkan visa elektronik secara gratis sedikitnya 48 jam sebelum perjalanan. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home