Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:57 WIB | Senin, 19 September 2016

“Insyaallah Ahok-Djarot”

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menyatakan semakin mantap akan berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Iya insyaallah Ahok-Djarot,” ujar Djarot saat disinggung awak media mengenai siapa bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP untuk Provinsi DKI Jakarta, hari Senin (19/9) siang.

Djarot yang telah mengikuti sekolah partai yang diselenggarakan selama lima hari oleh PDIP itu mengungkapkan bahwa pada hari Selasa tanggal 20 September 2016, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akan mengadakan rapat khusus guna menetapkan kandidat pasangan calon sekaligus mekanisme pendaftaran di beberapa daerah yang menjadi kawasan skala prioritas. Salah satunya ialah DKI  Jakarta.

“Di rapat besok akan diputuskan pasangan calon di berbagai daerah yang masuk skala prioritas, termasuk apakah tetap Ahok-Djarot, atau yang lain. Kami putuskan di situ sambil sekaligus merancang mekanisme pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),” katanya.

PDIP, lanjut dia, telah mendorong para calon pasangan kepala daerah di luar Jawa yang meliputi kabupaten kota untuk melakukan pendaftaran secara serentak pada tanggal 21 September 2016 pada pukul 13.00 WIB. Namun, ia mengaku belum mengetahui kepastian tanggal pendaftaran maupun tanggal deklarasi pasangan calon untuk DKI Jakarta.

“Untuk Provinsi DKI Jakarta belum diputuskan kapan pendaftarannya, tapi yang jelas sebelum tanggal 23 September 2016. Saya pribadi menilai sebaiknya tidak perlu ramai-ramai, tidak perlu ada deklarasi, langsung daftar saja,” ujar dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home