Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:43 WIB | Rabu, 28 Oktober 2015

Sheffield Wednesday Singkirkan Arsenal di Piala Liga Inggris

Pemain Arsenal Theo Walcott (kanan) dihadang pemain Sheffield Wednesday Glen Loovens (kaus biru) di babak III Piala Liga Inggris di Stadion Hillsborough, Sheffield, Inggris, Rabu (28/10) dini hari WIB. (Foto: sportsmole.co.uk).

SHEFFIELD, SATUHARAPAN.COM – Tim Sheffield Wednesday menyingkirkan Arsenal di babak III Piala Liga Inggris dengan kemenangan 3-0 di Stadion Hillsborough, Sheffield, Inggris, Rabu (28/10) dini hari WIB.

Arsenal mendapat sial karena dua pemain andalan, Theo Walcott dan Alex Chamberlain cedera di babak pertama. Setelah dua pemain tersebut cedera, Arsenal kurang greget dalam menyerang akibatnya di menit ke-27 Wednesday unggul lewat Ross Wallace yang mencetak gol bagi tuan rumah.

Gol tercipta karena koordinasi antar pemain belakang Arsenal yang buruk sehingga dimanfatkan gelandang Wednesday, Daniel Pudil, yang leluasa memberi bola dari sisi kiri permainan Wednesday dan bola dari Pudil langsung dimanfaatkan menuju gawang lawan.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 setelah Wednesday unggul lewat Lucas Joao, gol tercipta akibat bek Arsenal, Calum Chambers gagal menghentikan laju Wallace yang menggiring bola dan memberi umpan silang ke Joao.

Di  menit ke-52, Wednesday memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Gol bermula dari eksekusi tendangan bebas oleh Tom Lees. Bola kemudian disambar oleh rekannya, Sam Hutchinson yang berdiri tepat di depan gawang Arsenal dan bola tendangan Huthcinson gagal dihentikan kiper Arsenal Petr Cech.

Tercatat, bek Arsenal Per Mertesacker sempat mendapatkan peluang mendapat gol hiburan bagi tim tamu namun upaya Mertesacker gagal sebab sundulan yang dia lkukan di menit ke-70 terlalu lemah bagi penjaga gawang Wednesday, Joe Wildsmith. 

Pemain depan Arsenal, Joel Campbell, juga sempat mendapatkan peluang. Tetapi tendangannya melebar. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 tetap bertahan.

Sheffield Wednesday:  Joe Wildsmith,  Sam Hutchinson,  Glenn Loovens,  Tom Lees,  Kieran Lee,  Jeremy Helan,  Ross Wallace, Jack Hunt,  Daniel Pudil,  Barry Bannan,  Lucas João.

Arsenal:  Petr Cech,  Mathieu Debuchy, Calum Chambers,  Per Mertesacker,  Kieran Gibbs,  Mathieu Flamini,  Alex Oxlade Chamberlain,  Glen Kamara,  Joel Campbell,  Olivier Giroud,  Alex Iwobi. (sportsmole.co.uk/ eurosport.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home