Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:24 WIB | Rabu, 12 Agustus 2020

Iran Hukum Lima Orang Yang Didakwa Menjadi Mata-mata Israel, Inggris dan Jerman

Bendera Iran. (Foto: dok.Ist)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM-Otoritas Iran telah menangkap lima warga Iran atas tuduhan memata-matai Israel, Inggris dan Jerman, menjatuhkan hukuman penjara pada setidaknya dua dari mereka, kata pengadilan pada hari Selasa (11/8).

"Dalam beberapa bulan terakhir, lima orang Iran yang menjadi mata-mata untuk badan intelijen asing telah ditangkap," kata juru bicara pengadilan, Gholamhossein Esmaili, dalam konferensi pers virtual.

Shahram Shirkhani, mata-mata dinas intelijen Inggris, dan mencoba merekrut beberapa pejabat Iran untuk badan MI6 Inggris, kata Esmaili.

Shirkhani telah menyampaikan informasi rahasia tentang Bank Sentral Iran dan kontrak Kementerian Pertahanan, katanya. Dia telah dihukum dan menerima hukuman penjara.

Masoud Mosaheb, yang merupakan sekretaris jenderal asosiasi persahabatan Iran-Austria, juga telah dijatuhi hukuman 10 tahun penjara, karena menjadi mata-mata Mossad Israel dan dinas intelijen Jerman, kata juru bicara itu. Namun dia tidak memberikan rincian tentang tiga tahanan lainnya. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home