Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:58 WIB | Rabu, 01 Januari 2014

Srikandi Panahan Bertekad Sumbang Emas Lagi di Asian Games dan Olimpiade

Dellie Treesyadinda, saat tiba di bandara Soekarno Hatta memperlihatkan medali emas dan perak yang dia raih ((Foto dari satlakprima.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dellie Treesyadinda, salah satu atlet panahan putri Indonesia mengatakan pada Selasa (31/12/2013) bahwa dia nantinya bertekad mempersembahkan yang terbaik di ajang yang lebih tinggi dari SEA Games.

Dellie Treesyadinda bertekad mempersembahkan medali emas lagi di Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan.

Putri sulung mantan pemanah nasional Lilies Handayani ini mampu mengikuti jejak ibu kandungnya, Dellie menyumbang medali perak dan emas di SEA Games XXVII Myanmar, 11-22 Desember 2013.

“Sukses menyuguhkan medali emas dan perak di nomor compound beregu dan individu pada SEA Games tahun 2013 bisa dijadikan modal menuju Asian Games di Incheon nantinya. Panahan tetap dipertandingkan di Asian Games khusus di nomor compound. Dengan begitu, memasuki tahun baru 2014 saya harus berusaha keras meraih sukses di Asian Games,” kata Dellie Treesyananda.

Dellie mengatakan orangtua-lah yang mendorongnya menekuni cabang olahraga panahan.Selama di Pelatnas Dellie melakukan latihan intensif di Surabaya dan sering terjun latihan ujicoba, baik di jenjang nasional maupun internasional.

Ketika melakukan persiapan menuju SEA Games ia tampil dalam kejuaraan panahan Asian di Bangkok pada September 2013. Hasilnya cukup lumayan dengan menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia.

Melalui prestasi yang diukir dikejuaraan Asian itulah dijadikan cambuk saat tampil di SEA Games XXVII Myanmar juga menyuguhkan medali emas bagi Merah-Putih. Latihan intensif seperti itu akan dilakukan lagi ketika mempersiapkan diri tampil di Asian Games di Korsel.

Dellie mengatakan ambisinya adalah mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia bahkan hingga Olimpiade 2016 mendatang.

“Saya menginginkan tampil dan menyuguhkan medali bagi Merah-Putih di Olimpiade, sama seperti yang Mama lakukan saat menyuguhkan medali perak di Olimpiade 1989, mudah-mudahan saya mampu menyumbang emas bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Brasil tahun 2016,” harap Dellie dengan semangat. (satlakprima.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home