Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:43 WIB | Jumat, 12 September 2014

Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla Kompak Belanja Batik Solo

Istri pasangan capres-cawapres terpilih Jokowi-Jusuf Kalla, Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla kompak belanja batik di Solo, 11 September 2014 (Foto: voa indonesia.com).

SOLO, JAWA TENGAH, SATUHARAPAN.COM – Sebuah pusat industri batik di Jalan Radjiman Solo tampak berbeda, Kamis (11/9) siang. Puluhan polisi, TNI hingga pasukan pengamanan presiden atau Paspampres menjaga ketat lokasi tersebut.

Istri pasangan capres-cawapres terpilih Jokowi-JK, Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla, tampak berada di dalam bangunan yang berisi koleksi busana batik di Solo ini. Puluhan jurnalis hanya bisa menunggu di luar bangunan tersebut.

Selama hampir tiga jam, para ajudan maupun pengawal istri pasangan capres terpilih ini, tampak keluar masuk membawa lebih dari 10 kantong yang berisi busana batik ke dalam mobil Mercy yang berada di pintu masuk bangunan tersebut.

Saat ditemui VOA, istri capres terpilih Jokowi, Iriana, mengatakan membeli sejumlah busana batik untuk dirinya maupun suaminya. Namun Iriana, enggan berkomentar ketika disinggung tentang persiapan menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden, bulan depan.

“Pesan busana untuk pelantikan nanti?"

"Wah enggak tahu ya..(tertawa). Ya beli batik ini kan untuk upaya mendorong masyarakat menggunakan batik Solo. Ya pasti saya dorong, tidak hanya batik Solo tetapi juga produk asli dan khas berbagai daerah di Indonesia Nusantara," jelas Iriana Jokowi. (VOA Indonesia.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home