Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 21:24 WIB | Kamis, 31 Juli 2014

Jokowi Kenang Awal Karier Politiknya di Solo

Joko Widodo (kanan) bersama FX Hadi Rudyatmo (kiri). (Foto: Antara)

SOLO, SATUHARAPAN.COM –  Presiden terpilih RI periode 2014-2019 berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Joko Widodo (Jokowi) terkenang kembali akan awal karier politiknya saat mengunjungi Kantor DPC PDI-P di Kampung Brengosan, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (31/7).

Jokowi didampingi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, hadir dalam acara penanaman pohon dan tanaman bunga-bungaan, seperti bugenvil dan ekor tupai di halaman kantor tersebut.

“Karier politik saya berawal dari DPC PDIP di Brengosan Solo ini. Kantor ini menjadi kenangan awal mula terjun ke politik. Saya pertama berkenalan dengan Pak Hadi Rudyatmo pada 2004, kemudian mencalonkan menjadi Wali Kota Solo bersama Pak Rudy pada 2005,” kata Jokowi.

Bicara mengenai penghijauan, pria yang saat ini masih menjabat Gubernur DKI Jakarta itu berharap penanaman tanaman bunga-bungaan bisa dilakukan di semua kantor di Kota Solo, bukan hanya di DPC PDIP Bresongsan saja, supaya lingkungan menjadi sejuk.

Jokowi sebelumnya juga mengunjungi beberapa lokasi di Solo untuk bertemu masyarakat, seperti tukang becak di Pasar Nongko, Pasar Gede, Pusat Grosir Solo (PGS) dan sepanjang Jalan Slamet Riyadi di Solo untuk bersalaman dan menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan warga saat Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014.

Hadi Rudyatmo, selaku Ketua DPC PDI-P Kota Solo mengatakan kunjungan Jokowi ke kantor partainya itu guna mengenang perjalanan karier politiknya sebelum diharapkan dapat dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2014 mendatang.

“Beliau sebelumnya memang sudah punya rencana untuk menanam tanaman bunga di halaman kantor DPC PDIP agar menjadi sejuk,” kata Rudy.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan dirinya diajak Jokowi ke Jakarta terkait rencana penyusunan kabinet pemerintahan, Rudy menampik, bahwa mereka sama sekali tidak membicarakan hal itu.

“Saya ini hanya petugas partai. Saya bertugas untuk melaksanakan jika ada perintah dari Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDI-P,” pungkasnya. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home