Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:19 WIB | Rabu, 02 Maret 2016

Istri Aher Maju Pilgub Jabar 2018

Ilustrasi. Netty Prasetyani Heryawan, istri dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan keinginannya untuk maju menjadi calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. (Foto: Twitter P2TP2A Jawa Barat)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetyani Heryawan menyatakan kesiapannya untuk maju menggantikan suaminya sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

"Kalau itu akhirnya bermuara pada kebaikan, dianggap saya melahirkan kepantasan kenapa tidak. Insha Allah siap," kata Netty Heryawan sebelum menghadiri Pelatihan dan Simposium Nasional PKS, di Bandung, Rabu (2/3).

Netty, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerakan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengatakan siapa pun yang akan bertarung dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang harus bermanfaat di ruang formal dan informal.

"Kalau dalam konteks formal tentu ada prosedur dan persyaratan, Kalau persyaratan atau prosedurnya harus dicalonkan oleh parpol dan masuk ke tahapan Pilgub Jabar ya tentu saya ini tidak berdiri tunggal," kata dia.

Ketika ditanyakan apakah dirinya siap disandingkan dengan Deddy Mizwar atau M Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018, Netty memiliki pandangan tersendiri.

"Sekarang mari membangun kepantasan kalau kemudian segala macam perangkat itu sampai pada kesimpulan saya pantas, Pak RK pantas, Pak Demiz pantas, kemudian masuk prosedur pendaftaran menawarkan visi tentu mari kita berkompetisi secara sehat karena yang menjadi incaran kita adalah masyarakat Jabar, yang jadi target layanan adalah masyarakat," kata dia.

Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda, Ahmad Heryawan atau Aher enggan menanggapi pencalonan istrinya maju sebagai calon gubernur.

"Tanya sama ibu langsung, kalau saya jawab nanti subyektif. Tapi kalau memang itu untuk kebaikan ya kita dorong kan gitu, jadi kategorinya baik enggak, kalau bagus ya sudah, kalau tidak bagus ya jangan maksa saja nih ah," kata dia. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home