Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 05:01 WIB | Rabu, 07 Juli 2021

Italia Mencapai Final Piala Eropa, Tundukkan Spanyol

Italia mengalahkan Spanyol 4-2 dalam adu penalti, setelah imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu.
Italia Mencapai Final Piala Eropa, Tundukkan Spanyol
Federico Chiesa dari Italia melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan semi final Piala Eropa 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley, London, Inggris, hari Rabu (7/7) dini hari. (Foto: Justin Tallis/pool via AP)
Italia Mencapai Final Piala Eropa, Tundukkan Spanyol
Federico Chiesa dari Italia, tengah, mencetak gol pertama timnya selama semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, hari Rabu (7/7). (Foto: Matt Dunham/pool via AP)
Italia Mencapai Final Piala Eropa, Tundukkan Spanyol
Pemain Spanyol, Alvaro Morata, melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang pada pertandingan semi final sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, hari Rabu (7/7). (Foto: Laurence Griffiths/pool via AP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Italia melaju ke final Kejuaraan Eropa setelah mengalahkan Spanyol 4-2 dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Jorginho mencetak gol penalti yang menentukan setelah Gianluigi Donnarumma menyelamatkan tendangan dari Alvaro Morata.

Italia akan menghadapi Inggris atau Denmark di final hari pada hari Minggu mendatang.

Penentuan tiket ke final anatara Italia dan Spanyol harus dengan adu penalti di semi final Piala Eropa setelah skor imbang 1-1 melalui perpanjangan waktu di Stadion Wembley, London, Inggris, hari Rabu (7/7) dini hari WIB.

Pemain pengganti Spanyol, lvaro Morata, mencetak gol penyeimbang pada menit ke-80 setelah bertukar umpan dengan penyerang Dani Olmo. Tendangan mendatarnya mengecoh kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Italia memimpin pada menit ke-60 dengan gol dari Federico Chiesa. Pemain sayap itu melepaskan tembakan melengkung antara bek Spanyol, Aymeric Laporte dan Eric García, dan mengarah ke sudut jauh.

Pertandingan Italia dan Spanyol tetap imbang 0-0 pada babak pertama dengan kedua tim gagal menciptakan peluang yang jelas.

Pemain depan Spanyol, Dani Olmo, nyaris mencetak gol tetapi tembakan jarak dekat diselamatkan dengan mudah oleh kiper Gianluigi Donnarumma. La Roja memiliki peluang bagus lainnya pada menit ke-15, ketika upaya pemain sayap Ferran Torres dari luar kotak penalti melebar dari tiang dekat.

Italia memiliki satu peluang terlambat ketika tembakan Emerson membentur mistar gawang di menit ke-45.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home