Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 15:39 WIB | Selasa, 01 September 2015

Jakarta Fashion Week 2016 Siap Digelar

Ilustrasi: Jakarta Fashion Week 2013, peragaan busana koleksi Ghea Panggabean. (Foto: news.xinhuanet.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jakarta Fashion Week (JFW) kembali digelar di Senayan City, Jakarta Selatan, pada 24 – 30 Oktober 2015.  Tahun ini, pekan mode utama di Indonesia itu bermitra dengan Mazda, L’Oreal Professionnel, Magnum, Dulux, 5asec, Matahari, Berrybenka, dan Wardah.

Di Jakarta Fashion Week 2016, nama resminya, yang tahun ini menginjak penyelenggaraan kedelapan kali, brand komestik Wardah untuk pertama kali akan menjadi official make up yang akan merias lebih kurang dua ratus model yang terlibat di ajang itu, seperti dikemukakan Direktur Komersial Femina Group Baslir Djamal dalam temu pers di Jakarta, 27 Agustus lalu.

Keterlibatan produk kosmetik itu di JFW selain berkeinginan menjadikan dunia kecantikan dan fashion sebagai sebuah sinergi selaras, juga berkeinginan  agar gaung karya desainer Indonesia dapat didengar hingga ke dunia internasional.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Mazda akan kembali menampilkan beberapa desainer berbakat dalam Mazda Young & Vibrant Designer pada JFW tahun ini.

Bagi L’Oreal Professionnel, tahun ini menjadi tahun keempat menyatakan dukungan dengan menjadi official backstage partner, dengan menghadirkan 60 hairdresser unggulan untuk bekerja di balik panggung. Selain menghadirkan sebuah hairshow inspiratif, tahun ini kembali L’Oreal Professionnel akan menggelar Hairdresser Hunt yang dapat diikuti hairdresser di seluruh Indonesia untuk memilih hairdresser yang berkesempatan bergabung menjadi official backstage hairstylist di JFW 2016.

Brand es krim Magnum, dalam pekan mode kali ini akan emmpersembahkan mahakarya yang mencerminkan kebanggaan terhadap industri fashion dalam negeri.

Berrybenka.com seperti tahun sebelumnya, tahun ini menginisiasi kolaborasi eksklusif dalam ajang CLEO Fashion Award 2015.  

Arahan Mode Indonesia

Selain mendapatkan dukungan dari mitra yang disebutkan di atas, Jakarta Fashion Week 2016 juga berkolaborasi dengan berbagai institusi dari mancanegara, seperti  British Council, Australia-Indonesia Centre (AIC) dan Melbourne Fashion Week, Department of International Trade Promotion (DITP) Thailand, Japan Fashion Week Organization, dan Korean Cultural Centre.

Sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, Jakarta Fashion Week 2016 juga didukung oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Badan Ekonomi Kreatif, serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

JFW 2016, seperti dikemukakan Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja, akan menampilkan ratusan desainer Indonesia, yang akan menampilkan koleksi terbaik mereka di ajang bergengsi, yang akan menjadi arahan mode Indonesia pada tahun 2016 mendatang.   

Selain peragaan busana, berbagai kegiatan dan program dilaksanakan di JFW, dari workshop, seminar, kompetisi, dan mengirim sejumlah desainer Indonesia untuk berpartisipasi di ajang pekan mode dunia.   

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home