Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 19:03 WIB | Minggu, 07 Juni 2015

Jakarta Great Sale Dibuka, Ahok: Jangan Sembarangan Belanja

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – “Jangan sembarangan belanja. Kalau Anda nggak butuh, jangan belanja.”

Itulah pesan yang digulirkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk masyarakat Jakarta sesaat setelah Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 resmi dibuka. Kendati pesta potongan harga yang ditawarkan dalam FJGS ini cukup fantastis, Ahok berharap masyarakat dapat memprioritaskan barang-barang yang menjadi kebutuhannya.

“Anda harus bisa ngerti mana yang dibutuhkan dan mana yang diinginkan. Yang Anda ingin dan butuh itu beda,” ujar Ahok di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (6/6) malam.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengimbau agar masyarakat dapat memilih dan memilah barang kebutuhan yang akan dibelanjakan dalam FJGS ini. Ia pun juga menyarankan masyarakat Ibukota dapat memanfaatkan pesta diskon besar-besaran ini untuk mempersiapkan kebutuhan selama setahun ke depan.

“Masyarakat bisa memanfaatkan ini untuk beli produk-produk yang dibutuhkan sepanjang tahun. Ini saya suka lakukan. Beli baju, beli tas, dan beli sepatu buat setahun,” kata Ahok sembari tertawa.

Adanya festival potongan harga yang diadakan tahunan ini diharapkan Ahok dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang masuk ke Jakarta, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Lebih lanjut, melalui FJGS ini, ia memiliki impian kelak Jakarta dapat menjadi surga belanja dan surga jalan-jalan bagi wisatawan.

“Saya kira makin ke depan turis akan datang ke Jakarta di HUT DKI karena selain cuaca tidak hujan, banyak perayaan rangkaian ulangtahun DKI,” ujar Ahok.

FJGS memang diselenggarakan untuk menyambut HUT ke-488 DKI Jakarta. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) sekaligus ketua penyelenggara FJGS 2015, Ellen Hidayat mengungkapkan pesta belanja ini telah menjadi program tahunan unggulan yang berkontribusi tinggi meningkatkan daya tarik wisata.

Melalui pesta belanja yang rencananya akan digelar di 78 pusat belanja di Ibukota, FJGS diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Nantinya, Jakarta diharapkan dapat menjadi ikon belanja di kancah nasional maupun internasional.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home