Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:23 WIB | Selasa, 14 Juli 2015

Jaktim Perbaiki Lampu Penerangan dan Kondisi di Jalur Mudik

Tiang pancang untuk pembangunan jalan layang di ruas Sumber Arta, perbatasan Bekasi - Jakarta Timur. (Foto: Dok Satuharapan.com/Sotyati)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana mengatakan telah memasang 31 lampu penerangan di wilayah Jakarta Timur di jalur pemudik, yakni di Kalimalang. Menurut Bambang, lampu-lampu penerangan ini bersifat sementara.

“Kan kemarin Kalimalang lampunya pada mati, nah ini sekarang sudah kita hidupkan. Sudah kami pasang lampu penerangan sementara. Sifatnya sementara karena tiangnya mau dipindah,” kata Bambang kepada satuharapan.com di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (14/7) seusai melepas 1.800 pemudik.

Penerangan jalan sementara tersebut akan dipasang H-7 sebelum Idul Fitri hingga H+7 untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. Selain itu, pemasangan lampu penerangan jalan juga dimaksudkan memudahkan pemudik melalui jalur tersebut.

Arus mudik diakui Bambang cukup terkendala pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

“Kendalanya di jalur itu ada pemindahan tiang listrik dan ada alat-alat berat. Tapi sementara pembangunan tol itu berhenti menjelang Lebaran,” kata Bambang.

Sementara itu, Bambang mengaku titik-titik rawan kecelakaan yang disebabkan karena jalan berlubang atau jalan tak rata juga telah diatasi.

“Tidak ada rawan kecelakaan karena jalan semua sudah baik. Kondisi jalan bagus. Tidak ada masalah,” kata Bambang.

Kepala Dinas Bina Marga, Yusmada Faizal juga menyatakan pendapat serupa. Menurutnya, perbaikan jalan telah dilakukan jauh sebelum bulan Ramadan.

“Perbaikan jalan sudah kami lakukan, tak menunggu Lebaran. Cuma mungkin pekerjaan jalannya nggak kelihatan karena kami kerjakan dalam waktu semalam dengan komponen yang kering dalam waktu semalam,” kata Yusmada kepada satuharapan saat ditemui di Balai Kota DKI. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home