Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:06 WIB | Selasa, 14 Juli 2015

Wali Kota Jakarta Timur Lepas 1.800 Pemudik

Pelepasan 1.800 peserta mudik gratis di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (14/7). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana dan Ketua Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) DKI, Happy Djarot Saiful Hidayat melepas 1.800 peserta mudik gratis di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Pelepasan dilakukan pada Selasa (14/7) pagi. Pemudik-pemudik ini berkumpul di Halaman Teater Keong Mas, TMII berseragam kaos putih. Peserta mudik akan kembali ke kampung halamannya masing-masing, di Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Puluhan bus eksekutif pun telah menunggu para pemudik kurang lebih sejak pukul 06.00 WIB. Sementara itu, pemudik datang dari berbagai daerah seperti Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan berbagai wilayah lain di Jakarta dan kota-kota penyangga.

Menurut Bambang, sejak pekan lalu mudik gratis telah dilaksanakan di wilayah Jakarta Timur oleh beberapa perusahaan. Mudik gratis masih akan digelar hingga H-1 Idul Fitri atau hari Kamis (16/7) mendatang.

“Kalau jumlahnya yang jelas ini masyarakat dari Minggu kemarin saya selalu ikuti. Kalau jumlah keseluruhan pemudiknya saya belum dapat laporan. Ini bukan hari terakhir, sampai Kamis nanti ada mudik gratis lagi,” kata Bambang kepada satuharapan.com.

Lokasi pelepasan mudik gratis dipusatkan di Teater Keong Mas dan Halaman Pancak Silat. Sementara itu, prediksi pemudik Jakarta Timur menurut Bambang berjumlah kurang lebih 600.000 jiwa.

 “Jumlah keseluruhan penduduk Jakarta Timur kan ada tiga juta jiwa, kalau 20 persen penduduknya mudik berarti yang mudik ada 600.000 jiwa,” ujar Bambang.

Mudik gratis kali ini diselenggarakan oleh perusahaan retail Alfamart bekerja sama dengan Unilever. Selain menyediakan mudik gratis melalui jalur darat menggunakan bus, Alfamart dan Unilever juga menyediakan mudik gratis melalui kereta api dan mudik gratis melalui jalur udara dengan pesawat.

Tiket gratis yang disediakan Alfamart sebanyak 402 tiket kereta api dan 180 tiket pesawat.

“Program mudik ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh kami,” kata Ryan Alfons, Marketing Director Alfamart. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home