Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:52 WIB | Senin, 18 Agustus 2014

Jamie Redknapp Sebut Permainan MU Kurang Berkualitas

Louis Van Gaal, pelatih Manchester United yang gagal mempersembahkan kemenangan bagi klub kota Manchester itu di pekan pertama Liga Inggris. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Jamie Redknapp, mantan pesepak bola tim nasional Inggris yang pernah memperkuat beberapa klub Liga Inggris mengatakan pada Minggu (17/8) bahwa Manchester United (MU) tidak memiliki kualitas permainan yang baik.   

Redknapp mengatakan demikian karena salah satu klub kuat Liga Inggris ini merupakan tim langgangan juara di Inggris. MU mengawali kompetisi musim 2014-2015 dengan kekalahan pada Sabtu (16/8) malam atas Swansea City 1-2 di Stadion Old Trafford, Manchester.

Swansea mendapat gol pada menit ke-28 lewat gol yang dicetak Ki Sung-Yeung. Para penonton yang memadati stadion sebagian besar adalah pendukung MU tiba-tiba terdiam oleh gol yang dihasilkan gelandang asal Korea Selatan tersebut. MU menyamakan kedudukan pada babak kedua atau tepatnya pada menit ke-49, dimulai dari Juan Mata yang mengeksekusi bola tendangan pojok.

Bola yang bergulir di kotak penalti Swansea mengarah ke penyerang MU, Wayne Rooney, akan tetapi dia berhasil menceploskan bola masuk ke gawang lawan, walau dikawal ketat pemain Swansea, Wilfried Bony. 

Gyfli Sigurdsson memastikan kemenangan Swansea pada menit ke-73. “Tidak peduli formasi seperti apa yang diterapkan MU, ini tentang kualitas para pemain MU yang saat ini masih sangat kurang,” kata Redknapp.

“Kedengarannya sederhana, tapi berapa banyak dari skuat MU yang pekan-pekan berikutnya akan sanggup meladeni permainan Manchester City atau Chelsea musim ini. Mungkin Wayne Rooney seperti itu, akan tetapi  tidak semuanya memiliki kualitas yang sama seperti Wayne,” lanjut mantan pesepak bola yang pernah di Tottenham Hotspur ini. 

“Van Gaal saat ini memang memiliki masa yang fluktuatif, boleh jadi dia bagus di tim nasional Belanda, di sisi lain dia harus adaptasi di MU, namun dia juga harus berlomba dengan waktu,” lanjut mantan pesepak bola Liverpool itu.

MU pada Minggu (24/8) malam WIB mendatang akan menghadapi tuan rumah Sunderland pada pertandingan Liga Inggris. (soccerway.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home