Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:50 WIB | Kamis, 12 Juni 2014

Jelang PD 2014, Brasil vs Kroasia Janjikan Duel Lini Tengah

Jelang PD 2014, Brasil vs Kroasia Janjikan Duel Lini Tengah
Keseblasan nasional Brasil. (Foto-foto: brazil14.org)
Jelang PD 2014, Brasil vs Kroasia Janjikan Duel Lini Tengah
Kesebelasan nasional Kroasia.

SATUHARAPAN.COM – Lini tengah kesebelasan Brasil dan Kroasia menjadi bagian yang akan diperhatikan para pakar dan pendukung kedua negara yang akan memulai pertandingan perdana di Stadion Arena Sao Paolo, pada Jumat (13/6) dini hari WIB.

Laga ini menjanjikan sebuah pertarungan sengit, utamanya di lini tengah yang dihuni oleh talenta-talenta brilian.
Apalagi area ini ditempati pemain-pemain yang relatif seimbang dan berkualitas dari kedua kubu.

Di kubu tuan rumah, lini tengah diprediksi bakal ditempati oleh trio Luis Gustavo, Paulinho, dan Oscar. Sedangkan di kubu lawan ada Mateo Kovacic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic.

Luis Gustavo yang sehari-hari di Bayern Munchen sepanjang musim 2013-2014 lalu di Liga Jerman, Gustavo rata-rata mencatatkan 3,4 tekel dan 2,4 intersepsi per laga.

Catatan ini lebih baik dari milik Modric yang memerankan tugas sama di Kroasia. Pemain Madrid ini cuma mencatatkan rata-rata 2,1 tekel dan 1,4 intersepsi per partainya. Meski demikian, Modric unggul di sisi lain yakni soal menyusun serangan.
Sepanjang musim 2013-2014, eks Tottenham Hotspur ini mencatatkan rataan 58,4 umpan per laga dengan akurasi mencapai 89,7%. Catatan ini mengungguli milik Gustavo yang hanya melakukan umpan rata-rata 48,3 kali per pertandingan dengan akurasi 86,6%. Maka hampir dipastikan Modric bakal diandalkan pelatih Niko Kovac untuk mendikte tempo dan membangun permainan.
Menilik komposisi gelandang dari kedua tim, Brasil tampak lebih seimbang sementara Kroasia cenderung kurang padu di gelandang bertahan.

Bagaimanapun, siapa yang lebih baik bakal ditentukan pada laga Jumat nanti. Brasil ataukah Kroasia yang mengawali Piala Dunia dengan positif ?

Apabila menilik lima pertandingan uji coba terakhir Brasil terus meraih kemenangan, antara lain mengalahkan Afrika Selatan 5-0, Chile 2-1, Honduras 5-0, Zambia 2-0, dan mengalahkan Korea Selatan 2-0.

Sementara Kroasia dalam lima kali uji coba terakhir, pernah sekali mengalami kekalahan, dan dua kali imbang, antara lain saat ditahan imbang Islandia 0-0, dan Swiss 2-2, dan tumbang dari Skotlandia 0-2, dua kemenangan Kroasia dalam uji coba saat menghadapi Mali 2-1, dan memukul Islandia 2-0.

Prediksi susunan pemain Brasil menghadapi Kroasia:

Brasil: Julio Cesar, David Luiz, Marcelo, Rafinha, Thiago Silva, Fernandinho, Oscar, Paulinho, Fred, Hulk, Neymar.

Kroasia: S. Pletikosa, V. Orluka, D. Vida, G. Schildenfeld, D. Srna, Sammir, I. Rakitic, I. Perisic, O. Vukojevic, I. Olic, M. Mandzukic. (whoscored.com/eurobet.com/goal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home