Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:19 WIB | Jumat, 21 November 2014

Jelang Hadapi MU, Arteta Puji Wellbeck

Danny Wellbeck (kiri) dan rekannya di lini depan Alexis Sanchez (kanan) dalam salah satu partai Liga Champions yang dilalui Arsenal. (Foto: uefa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Gelandang Arsenal asal Spanyol, Mikel Arteta menyanjung tinggi rekan setimnya, Danny Wellbeck sebagai penyerang berbahaya Arsenal menjelang partai Liga Inggris menghadapi Manchester United (MU), Minggu (23/11) dini hari WIB mendatang.

"Saya pikir, Danny (Wellbeck) sempurna buat kami dengan karakter yang dimilikinya dan tipe permainannya," kata Arteta, seperti tertuang dalam situs resmi Arsenal, Kamis (20/11).

Wellbeck merupakan mantan pemain MU. Sejak 2011, Wellbeck sudah memperkuat tim nasional Inggris sebanyak 32 kali di ajang internasional, dan telah menghasilkan 13 gol.

Wellbeck merupakan pesepak bola kelahiran Longsight, Manchester. Awal karirnya dimulai saat kecil dengan masuk ke akademi sepak bola MU dan meniti jalan sampai akhirnya menembus tim utama. Kehadiran seorang pemain kelahiran lokal sepertinya di tim utama tentu saja membuat gembira suporter MU.

Tapi, Wellbeck tidak selamanya bermain untuk United. Kedatangan Louis van Gaal sebagai pelatih anyar MU membuat Wellbeck terdepak. Van Gaal beralasan bahwa Wellbeck tidak punya standar yang diinginkannya, seperti Wayne Rooney ataupun Robin van Persie sehingga  Louis Van Gaal pada awal musim kompetisi Liga Inggris 2014-2015 menjual Wellbeck ke Arsenal. Di klub London tersebut, penyerang berusia 24 tahun itu telah tampil delapan kali di Liga Inggris dan menghasilkan dua gol.

"Saya sendiri terkejut dengan kemampuan tekniknya, lalu kapasitasnya dalam memahami situasi pertandingan dan kerja sama dia di lapangan dengan teman-teman,” gelandang Spanyol ini menambahkan.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengisyaratkan akan memasang Wellbeck di lini depan saat Arsenal akan menghadapi mantan klubnya tersebut. Wenger juga berharap Wellbeck dapat disokong Arteta sebagai distributor bola dari lini tengah.

Oleh karena itu, Wenger berharap Arteta dapat segera kembali bermain setelah cedera cukup lama sejak pekan awal Liga Inggris 2014-2015 ini.

"(Olivier) Giroud dan Arteta sama-sama bisa bermain. Pertanyaannya cuma seberapa siap mereka. Tapi mereka bisa bermain," kata Wenger di laman situs resmi Arsenal.

Olivier Giroud merupakan salah satu andalan Arsenal di lini depan yang dililit cedera sejak tiga bulan yang lalu, dan saat ini bersama dengan Arteta menjalani proses penyembuhan cedera.  

“Mudah-mudahan Giroud dapat bermain segera, awalnya kami berencana memainkannya di awal 2015. Tetapi saya dengar dari fisioterapis kami dia bisa lebih cepat sembuh,” Wenger menambahkan. (arsenal.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home