Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:02 WIB | Sabtu, 20 Desember 2014

Jelang Natal, Lion Tambah Penerbangan dari Batam

Ilustrasi. Lion Air Boeing 737-900ER. (Foto: wikipedia.org)

BATAM, SATUHARAPAN.COM – Menjelang Hari Raya Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, maskapai penerbangan  Lion Air mengajukan tambahan penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan Pekanbaru, Medan, dan Surabaya.

Sebelumnya, pada hari-hari biasa Lion Air sudah melayani penerbangan Batam – Surabaya tiga kali sehari, Batam – Medan tiga kali sehari, dan Batam – Pekanbaru empat kali sehari.

"Mulai 22 Desember ini Lion Air akan menambah masing-masing satu penerbangan setiap hari untuk tiga tujuan tersebut," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso pada Sabtu (20/12).

Penambahan penerbangan ini menurut manajemen Lion Air dilakukan karena terjadi peningkatan permintaan penerbangan yang tinggi pada tiga tujuan tersebut.

"Sehingga jumlah penerbangan ditambah," kata dia.

Ia menambahkan untuk maskapai lain yang beroperasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam seperti Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Citilink, Wings Air, Malindo, Firefly belum mengajukan penambahan penerbangan.

"Hingga saat ini kami belum menerima pengajuan penambahan penerbangan maskapai selain Lion Air meski secara nasional maskapai-maskapai tersebut juga menambah penerbangan," kata Suwarso.

Kepala Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suprasetio mengatakan meski saat ini belum nampak lonjakan penumpang, namun pihak maskapai menyatakan sejumlah penerbangan pada akhir tahun penuh.

"Rata-rata pemesanan tiket bertambah sehingga hampir semua tiket yang disediakan maskapai-maskapai yang beroperasi dari Batam terjual habis," kata dia. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home