Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 17:42 WIB | Senin, 15 Desember 2014

Belgia Batalkan 600 Jadwal Penerbangan Akibat Mogok Nasional

Para pekerja membakar ban bekas di pintu bandar Antwerp dalam unjuk rasa November lalu. Aksi unjuk rasa masih terus berlanjut menentang kebijakan penghematan pemerintah baru. (Foto: Foxnews.com)

BRUSSELS, SATUHARAPAN.COM – Jaringan udara dan kereta internasional serta domestik di Belgia pada Minggu dihentikan sebagai akibat dari aksi mogok nasional menentang kebijakan penghematan pemerintah baru, ungkap beberapa sumber pejabat.

“Semua penerbangan dibatalkan. Semua terhenti sampai waktu yang sama, besok,” ungkap juru bicara Bandara Brussel Florence Muls kepada AFP.

Dia menambahkan bahwa total 600 penerbangan yang masuk dan keluar tidak akan mendarat atau lepas landas dari bandara Brussel dalam periode waktu 24 jam karena pengendali lalu lintas udara akan melakukan aksi mogok.

Beberapa pejabat di bandara Charleroi di luar ibu kota Belgia sebelumnya mengatakan kepada AFP bahwa penerbangan keluar dibatalkan dan penerbangan masuk akan dialihkan selama 24 jam dari pukul 21:00 GMT pada Minggu.

Bandara lainnya yang terkena dampak aksi mogok tersebut adalah bandara di Liege, Antwerp dan Ostend.

Perusahaan kereta api Belgia SNCB mengungkapkan dalam situsnya bahwa layanan kereta api domestik dibatalkan dari 21:00 GMT pada Minggu hingga Senin.

Eurostar dalam situsnya mengatakan bahwa kereta api yang dijadwalkan akan beroperasi pada Minggu malam dari London ke Brussel akan dihentikan di kota Lille, Prancis, dekat perbatasan Belgia, dan tidak akan beroperasi ke ibu kota Belgia.

Eurostar mengatakan bahwa layanannya juga dibatalkan sepanjang Senin.(AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home