Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:03 WIB | Kamis, 04 Februari 2016

Jelang Tahun Baru Imlek, Pemprov DKI Sidak Pasar

Ilustrasi. Pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menggelar inspeksi mendadak di sebuah pasar menjelang hari raya Imlek. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menjelang Tahun Baru Konghucu atau hari raya Imlek yang jatuh pada 8 Februari 2106, Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah pasar modern dan pasar tradisional di Ibu Kota.

Sidak tersebut digelar untuk melaksanakan pengawasan mutu dan keamanan pangan bagi konsumen.

"Pengawasan sendiri kita lakukan sejak tanggal 1-5 Februari. Kita ambil sejumlah sampel secara acak mulai dari buah, daging dan makanan olahan lainnya," kata Sri Haryati, Kepala Bidang Ketahanan Pangan KPKP DKI Jakarta, hari Rabu (3/2).

Sri menuturkan, sejumlah pasar modern yang di sidak di antaranya Giant Golden Truly di Jakarta Pusat, Hero Pondok Indah Mal di Jakarta Selatan, Carrefour Season City di Jakarta Barat dan Giant Ujung Menteng di Jakarta Timur.

Kemudian, sidak di pasar tradisional digelar di Pasar Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing Jakarta Utara dan Sentra Bandeng Kebon Jeruk Jakarta Barat.

"Kita cek 25 sampel produk pertanian, 25 sample produk perikanan dan 14 sample produk peternakan. Semua negatif formalin," kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home