Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:30 WIB | Sabtu, 06 Januari 2024

Jendela Meledak, Alaska Airlines Hentikan Sementara Semua Pesawat Boeing 737-9

Pesawat Alaska Airlines lepas landas dari Bandara Internasional Los Angeles (LAX) pada 4 Desember 2023 di Los Angeles, California. (Foto: Mario Tama/AFP via ToI)

OREGON, SATUHARAPAN.COM-Alaska Airlines menghentikan penerbangan semua pesawat Boeing 737-9 miliknya, beberapa jam setelah jendela dan bagian badan pesawat pada salah satu pesawat tersebut meledak di udara dan memaksa pendaratan darurat di Portland, Oregon. Tidak ada yang terluka parah.

Insiden itu terjadi tak lama setelah lepas landas dan lubang menganga menyebabkan tekanan kabin berkurang. Data penerbangan menunjukkan pesawat naik ke ketinggian 16.000 kaki (4.876 meter) sebelum kembali ke Bandara Internasional Portland. Pihak maskapai mengatakan pesawat tersebut mendarat dengan selamat bersama 174 penumpang dan enam awak.

“Menyusul kejadian malam ini pada Penerbangan 1282, kami memutuskan untuk mengambil langkah pencegahan dengan menghentikan sementara armada 65 pesawat Boeing 737-9 kami,” kata CEO Alaska Airlines, Ben Minicucci, dalam sebuah pernyataan. “Hati saya tertuju pada mereka yang berada dalam penerbangan ini, saya turut berduka atas apa yang Anda alami.”

Masing-masing pesawat akan dikembalikan ke layanan setelah pemeliharaan penuh dan inspeksi keselamatan, yang menurut Minicucci akan diselesaikan oleh maskapai dalam beberapa hari.

“Kami bekerja sama dengan Boeing dan regulator untuk memahami apa yang terjadi malam ini, dan akan menyampaikan kabar terbaru seiring tersedianya lebih banyak informasi,” katanya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home