Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 22:07 WIB | Kamis, 02 Januari 2014

Jennifer Lawrence Meraup Penghasilan Tertinggi 2013

Jennifer Lawrence. (Foto: dari jenniferlawrence.com)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM – Tahun 2013 jadi milik aktris Jennifer Lawrence. Pengamat perfilman bahkan meramalkan bintang peraih Oscar 2013 kategori aktris terbaik itu masih tetap akan bersinar pada 2014. 

Bukan hanya meraih prestasi tertinggi dalam karier, Variety dalam ulasannya menyebutkan bintang berusia 23 tahun itu menempati posisi puncak dalam perolehan pendapatan selama 2013. 

Nama Jennifer Lawrence menghiasi film-film yang masuk daftar film laris pada 2013, seperti The Hunger Games: Catching Fire dan  American Hustle di penggal akhir tahun 2013. Quigley Publishing Company, lembaga yang beranggotakan pemilik gedung bioskop dan pembeli, dalam data tahunan yang didasarkan pada pengumpulan pendapat, seperti dikutip Variety, menempatkannya sebagai aktris dengan pendapatan tertinggi. 

Sandra Bullock menempati posisi kedua aktris berpendapatan tertinggi sepanjang 2013 menurut lembaga itu, dari kesuksesannya berperan dalam Gravity dan The Heat. Posisi ketiga ditempati aktor Bradley Cooper, lawan main Lawrence dalam Silver Linings Playbook dan American Hustle. Kesuksesan berperan dalam The Hangover III turut mengantar Cooper meraih posisi itu. 

Dari Usia 14 Tahun

Masuk daftar aktris paling berpengaruh bagi Lawrence bukanlah yang pertama. Ia pernah masuk daftar “Stars of Tomorrow”, yang juga dibuat berdasarkan pengumpulan pendapat. Majalah People pada 2011 memasukkannya dalam daftar “Most Beautiful People in the World”. 

Saat ini Lawrence dikabarkan contactmusic.com terlibat dalam sejumlah proyek pembuatan film, di antaranya dua serial terbaru Hunger Games, dan sekuel X-Men. Ia juga akan tampil dalam Serena, film, yang lagi-lagi, membuatnya berpasangan dengan Bradley Cooper. 

Aktris yang mendapat julukan akrab “JLaw” dari sebagian media itu mengawali kariernya pada usia 14 tahun. Kesempatan pertama tampil di layar kaca baru ia peroleh pada 2007, dalam serial komedi situasi produk TBS, “The Bill Engvall Show”. Tahun berikutnya, ia mendapatkan peran kecil di film layar lebar The Poker House dan The Burning Plain.

Tahun 2010 menjadi tahun mengesankan bagi Lawrence. Ia memperoleh peran berarti dalam Winter’s Bone, yang mengantarnya masuk nominasi Golden Globe dan Oscar. Bintangnya semakin cemerlang ketika tampil dalam film laris 2011, X-Men: First Class, The Beaver dan Like Crazy. Pada 2012, selain tampil di Silver Linings Playbook, ia juga berperan di House at the End of the Street. (Variety, contactmusic news, IMDb)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home