Loading...
DUNIA
Penulis: Melki 21:55 WIB | Sabtu, 22 April 2023

Jepang Siap Tembak Satelit Mata-mata Korut

Arsip - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan putrinya Kim Ju Ae menyaksikan uji coba peluncuran rudal di sebuah lokasi yang dirahasiakan dalam foto yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) pada 20 Maret 2023. (KCNA via REUTERS/as)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Menteri Pertahanan Jepang, Yasukazu Hamada pada Sabtu (22/4) memerintahkan militer negara itu untuk bersiap menembak jatuh satelit pengintai Korea Utara jika satelit itu jatuh di wilayah Jepang.

Dia menginstruksikan Pasukan Bela Diri Jepang untuk melakukan antisipasi yang diperlukan apabila dia "memerintahkan penembakan rudal balistik", menurut pernyataan Kementerian Pertahanan.

Persiapan itu mencakup rencana untuk mengerahkan pasukan ke Prefektur Okinawa guna "mengurangi kerusakan jika sebuah rudal balistik jatuh."

Pemimpin Korut Kim Jong Un mengatakan rencana peluncuran satelit pengintai pertama milik negara terisolasi itu harus diteruskan untuk menghadapi ancaman Amerika Serikat dan Korea Selatan, menurut laporan media pada Rabu. (Reuters)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home