Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 02:56 WIB | Rabu, 25 Desember 2013

Joko Widodo Ucapkan Selamat Natal Kepada Jemaat Katedral

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (tengah) dalam sebuah acara di Taman proklamasi (foto: dok satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta mengucapkan Selamat Natal pada Selasa (24/12) di hadapan ratusan jemaat Gereja Katedral, Jakarta, yang malam tadi menggelar misa malam natal.

“Yang saya hormati romo, serta bapak ibu semua jemaat Katedral, saya hanya ingin mengucapkan selamat hari Natal kepada yang hadir di sini," kata laki-laki yang akrab disapa Jokowi disambut tepuk tangan jemaat Katedral.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo hadir bersama dengan Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta meninjau pelaksanaan malam Natal di sejumlah gereja di ibu kota. Secara umum, perayaan Natal di ibu kota berlangsung aman dan lancar.

Dalam kegiatan meninjau tersebut, Joko Widodo ditemani oleh oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Bayuseno, Pangdam Jaya Mayjen TNI Hudawi Lubis, dan Walikota Jakarta Pusat Saefullah menuju altar untuk mengucapkan selamat Natal kepada jemaat.

Joko Widodo beserta rombongan tidak hanya menuju Gereja Katedral, namun diteruskan menuju GPIB Paulus.  Pada kesempatan ini, Jokowi juga sempat menyerahkan sumbangan untuk pemeliharaan kepada masing-masing gereja.

“Pelaksanaan malam Natal kali ini berjalan dengan baik dan lancar. Namun jemaat diminta untuk tidak kehilangan kewaspadaan dalam perayaan Natal,” kata Joko Widodo,

Polda Metro Jaya  saat ini memfokuskan pengamanan terhadap aksi terorisme. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Bayuseno menambahkan, meski telah menyebar ribuan personel, pihaknya ingin memastikan sendiri kelancaraan Natal tahun ini.

“Saya mendampingi bapak Gubernur DKI untuk mengecek pengamanan pada malam Natal. Ini kami lakukan juga bersama dengan TNI. Alhamdulilah, semuanya berjalan dengan lancar dan tertib," tandas Putut. (beritajakarta.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home