Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:24 WIB | Kamis, 12 November 2015

Jokowi Ajak Investor Australia Masuk Sektor Pembiakan Sapi

Presiden Jokowi. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengungkapkan Pemerintah Indonesia sangat terbuka mengundang investor Australia untuk masuk ke sektor pembiakan sapi. Pembiakan sapi tersebut diarahkan ke daerah Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

“Pemerintah Indonesia sangat terbuka mengundang investor Australia untuk masuk ke sektor pembiakan sapi,” kata Presiden Jokowi saat bertemu Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull, di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Kamis (12/11).

Sejumlah isu lainnya juga sempat dibicarakan Jokowi dengan Kepala Negara Australia tersebut. Di antaranya, masalah ekonomi dan penanggulangan terosisme.

"Tadi saya menyampaikan bahwa investasi, terutama infrastruktur di Indonesia, membuka diri untuk investor-investor," kata Presiden Jokowi.

Di bidang ekonomi, Presiden Jokowi menyampaikan potensi besar Indonesia yang mencapai 13 miliar dolar Amerika Serikat, bahkan pada tahun 2020 diprediksi potensinya mencapai 130 miliar dolar Amerika Serikat.

Sementara, pada isu radikalisme dan penanggulangan terorisme, Jokowi mengajak Australia bertukar informasi di bidang intelijen. "Kami ajak bertukar informasi di bidang radikalisme dan terorisme," tutur Jokowi.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home