Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 19:43 WIB | Senin, 15 Agustus 2016

Jokowi akan Jelaskan Kepemilikan Paspor Ganda Arcandra

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo akan menjelaskan dugaan kepemilikan paspor ganda Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar yaitu paspor Amerika Serikat dan paspor Indonesia.

"Nanti ya Pak Presiden yang menjelaskan hal itu," kata Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly sambil memasuki mobilnya di kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta pada hari Senin (15/8) malam.

Sebelumnya, dia mengakui bahwa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar memiliki dua paspor yaitu Amerika Serikat (AS) dan Indonesia.

“Memang beliau memiliki paspor dua, paspor warga negara Amerika dan paspor negara Indonesia,” kata Yasonna di Jakarta pada hari Senin (15/8).

Sementara itu,  Menteri Sekertaris Negara, Praktikno,  menjelaskan bahwa saat ini Arcandra masih memiliki paspor Indonesia yang berlaku hingga 2017. Ia menambahkan, Arcandra pulang ke Indonesia dari Amerika Serikat untuk dilantik Jokowi.

Namun Pratikno enggan menjawab apakah Arcandra pernah disumpah untuk menjadi Warga Negara Amerika Serikat atau pernah membuat paspor di negara itu.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home