Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 18:51 WIB | Senin, 25 Juli 2016

Jokowi akan Lantik 720 Perwira Remaja TNI POLRI di Magelang

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan pembekalan kepada 420 Capaja (Calon Perwira Remaja) TNI Tahun 2016, di Gedung Lily Rochly, Akmil, Magelang, hari Minggu (24/7). (Foto: Dok. Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada hari Senin (25/7), diagendakan menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja yang dilakukan selama dua hari hingga tanggal 26 Juli 2016 esok.

Jokowi diagendakan akan memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI dan Polri tahun 2016 dan memimpin upacara pelantikan terhadap 720 Perwira Remaja TNI dan Polri di Magelang.

Presiden dan Ibu Negara Iriana didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahjanto dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana meninggalkan Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 16.00 WIB.

“Di Yogyakarta, Presiden akan memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI dan Polri tahun 2016. Pembekalan tersebut akan diselenggarakan di Gedung Sabang Merauke, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta,” Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com, hari Senin (25/7).

Acara pembekalan Presiden tersebut rencananya juga akan dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Pada hari kedua kunjungannya, Presiden langsung menuju Magelang, Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo diagendakan memimpin upacara pelantikan terhadap 720 Perwira Remaja TNI dan Polri di Magelang. Upacara pelantikan tersebut akan digelar di Gedung Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang.

Siangnya, rombongan Presiden meninggalkan Akademi Militer untuk menuju Bandara Adisutjipto dan melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Jakarta.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home