Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:52 WIB | Selasa, 22 Maret 2016

Jokowi akan Resmikan Jembatan Tayan di Pontianak, Hari Ini

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan meresmikan Jembatan Tayan, di Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, hari Selasa (22/3).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com dari Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, hari Selasa (22/3), hal tersebut sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi yang menyatakan bahwa pembangunan Infrastruktur harus merata di seluruh Tanah Air dan hanya tidak terpusat di Pulau Jawa saja.

Jembatan Tayan merupakan bagian dari Jalan Trans Kalimantan poros selatan yang menghubungkan Kalimantan Barat dengan Kalimantan Tengah. Jembatan sepanjang 1.650 meter ini dibangun dengan total biaya investasi mencapai Rp. 1, 028 triliun.

Dengan adanya jembatan ini, diharapkan pergerakan ekonomi di kawasan akan semakin meningkat seiring dengan makin terkoneksinya dua provinsi, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Uji coba pengoperasionalan jembatan ini sudah dilakukan sejak tanggal 19 Februari 2016 dan kini siap diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Kunker di Kalimantan

Setelah meresmikan Jembatan Tayan, Presiden Jokowi akan menuju lokasi penyerahan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), dan Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLUT) di SDN 21 Piasak, Dusun Piasak, Kecamatan Tayan Hilir.

Esok harinya, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke provinsi lainnya di Pulau Kalimantan. Hari Rabu (23/3), Presiden Jokowi akan bertolak ke Kecamatan Entikong, Provinsi Kalimantan Barat untuk meninjau lokasi Pos Batas Lintas Negara (PBLN).

Siang harinya, Presiden Jokowi dan rombongan akan bertolak ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara untuk meresmikan Bandar Udara Internasional Juwata dan membagikan kartu sakti di daerah tersebut.

Di sore hari, Presiden Jokowi akan terbang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 menuju Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur dan bermalam di ‘Kota Beriman’ itu.

Hari Kamis (24/3), Presiden Jokowi akan melakukan groundbreaking pembangunan Jalan Tol ruas Balikpapan-Samarinda dan membagikan kartu perlindungan sosial di daerah tersebut. Siang harinya, orang nomor satu di Republik Indonesia itu bersama rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home