Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 11:58 WIB | Selasa, 31 Desember 2013

Jokowi Berharap Jakarta Night Festival Nanti Malam Tidak Hujan

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. (Foto: Kartika V.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan yang terjadi di Jakarta sejak pagi hari, dikhawatirkan akan mengganggu kelancaran acara malam pergantian tahun atau Jakarta Night Festival (JNF), akan tetapi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berharap bahwa nanti malam acara bisa berlangsung dengan lancar dan tidak turun hujan lagi seperti pagi ini.

“Ini moga-moga lah nanti enggak hujan, karena hujannya sudah dari pagi,” ujar Jokowi yang ditemui di kantor Balai Kota, Selasa (31/12/13) pagi di tengah cuaca mendung. 

Acara JNF yang akan berlangsung di kawasan sepanjang jalan Sudirman, MH Thamrin, Bundaran HI, sampai Monas tersebut diakui Jokowi bahwa pihaknya sudah mengecek semua persiapan yang diperlukan untuk acara ini.

“Sudah tadi saya baru saja muter-muter, mengecek ya semuanya sudah mulai disiapkan, tenda-tenda mulai disiapkan, panggung juga sudah disiapkan,” ucap Jokowi.

Jokowi menjelaskan belum semua persiapan rampung dan hanya tinggal sedikit lagi, tapi dia tetap optimis sebentar lagi segala persiapan ini akan selesai. Dia menambahkan hanya tinggal pelaksanaannya saja sebelum acara mulai nanti sore, aparat Satpol PP, Dinas Perhubungan DKI, dan Polda Metro Jaya akan patroli dalam rangka sterilisasi jalan agar semuanya bisa teratur dan masyarakat bisa menikmati acara.

Tapi untuk di Monas sendiri, Jokowi mengakui ketika dirinya memantau tadi, aparat petugasnya masih sedikit menurut dia. Oleh sebab itu pihaknya telah memerintahkan kepada Satpol PP untuk mengatur kembali.

Mengenai anggaran acara ini, ketika ditanyakan Jokowi mengatakan tidak tahu pasti anggarannya berapa dan segala macam kebutuhan untuk acara tersebut, tapi yang jelas Jokowi mengatakan anggaran yang diperlukan untuk penyelenggaraan JNF ini sumbernya kebanyakan yang dari masyarakat dan sponsor acara.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home