Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 19:00 WIB | Selasa, 18 Maret 2014

Jokowi Blusukan ke SMP 223 Pasar Rebo

Anak-anak yang ingin bersalaman dengan Jokowi, sedang menunggu di luar kelas. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tetap blusukan meskipun kegiatan tersebut dituding beberapa kalangan sebagai kampanye terselubung. Pada Selasa (18/3) Joko Widodo berkunjung atau blusukan ke wilayah timur Jakarta, tepatnya di SMPN 223 Pasar Rebo yang ditemani oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun. 

Gubernur yang sudah dideklarasikan maju sebagai bakal calon presiden (capres) itu meninjau implementasi Kartu Jakarta Pintar (KJP) di sekolahan itu. 

Pegawai Tata Usaha SMPN 223 Pasar Rebo, Dwi Wahyono mengatakan sampai saat ini, dari 637 anak didik, 131 anak menerima KJP. Dwi juga menambahkan bahwa di sekolah tersebut terdapat 23 anak inklusi atau anak berkebutuhan khusus (ABK) sebanyak 23 siswa. 

Jokowi sempat masuk ke dalam salah satu ruangan kelas, dan memberikan motivasi kepada para siswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh, dan memanfaatkan KJP dengan sebaik-baiknya. 

Beberapa orang siswi SMP kelas 9, Alya Ahdiani (14) kelas 9 dan Nurul Ashari (15) mengaku sangat senang dengan adanya KJP, karena ia merasa sangat terbantu. 

"Saya dapat 630 ribu rupiah, per 30 hari, dipakai buat beli keperluan sekolah," tutur salah satu siswi yang kemudian dibenarkan oleh siswi lainnya.  

Setelah SMPN 223 Pasar Rebo, Jokowi mengunjungi SDN Gedong 05 Pagi. Sama halnya yang ia lakukan di SMP sebelumnya, ia masuk ke salah satu ruangan kelas dan memotivasi para siswa. 

Di luar kelas terlihat anak-anak yang merasa antusias dengan kedatangan orang nomor satu di DKI itu. Ketika Jokowi keluar, anak-anak langsung berebut ingin bersalaman. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home