Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:09 WIB | Minggu, 24 November 2013

Jokowi: Jalan Layang Kampung Melayu-Tanah Abang Rampung Malam Ini

Jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang tengah dikerjakan. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Minggu (24/11) malam sudah selesai dikerjakan.   

"Nanti malam rampung, jam 23.00 WIB mau ke lapangan. Bareng-bareng lihat waktu tutup terakhir. Jrek, lubang terakhir ditutup," kata Jokowi, di rumah dinas Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/11).

Namun Jokowi belum bisa memastikan kapan jalan tersebut dioperasikan. Menurut dia, Pemprov DKI saat ini masih konsentrasi merampungkan proyek tersebut. 

"Uji cobanya? Rampung dulu. Dulu saya kan dikejar biar rampung," kata Jokowi.

Saat ini, masih ada pengerjaan JLNT yang belum rampung, di sekitar Jalan Mas Mansyur atau tepat di atas Hotel Le Meridien. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Manggas Rudy Siahaan menjelaskan pengerjaan paket Mas Mansyur yang belum selesai karena memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. 

Kesulitan itu antara lain kondisi jalan eksisting, yang hanya memberikan ruang kecil bagi lalu lintas alat-alat berat yang digunakan. 

"Ruang yang sempit dan tidak bisa dilalui alat-alat berat, menjadi salah satu faktor penyelesaian konstruksi jalan layang ini tidak bisa secepat paket-paket lainnya," kata Manggas.

Proyek pembangunan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang terdiri atas tiga paket pembangunan, yaitu paket Casablanca, paket Prof Dr Satrio, dan paket Mas Mansyur. (Beritajakarta)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home