Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:34 WIB | Minggu, 13 September 2015

Jokowi Minta Raja Arab Saudi Ampuni 4 TKI Divonis Mati

Presiden Jokowi. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meminta pengampunan empat tenaga kerja Indonesia (TKI) yang divonis hukuman mati di Arab Saudi. Permohonan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat kepada Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al Saud, dalam pertemuan bilateral di Jeddah, Arab Saudi.

"Dan raja akan membicarakan secara khusus persoalan tersebut," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, yang disampaikan melalui siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Sabtu (12/9) kemarin.

Menurut Pramono, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga mengundang para investor asal Arab Saudi untuk berinvestasi di Indonesia. Presiden Jokowi menyampaikan Indonesia saat ini tengah membangun infrastruktur.

"Investor Arab Saudi diundang untuk membangun kilang minyak, jalan, pelabuhan, dan berbagai objek bisnis lainnya. Selain itu, juga diundang untuk masuk di bidang investasi keuangan," ujar dia.

Lebih lanjut, kata Pramono, Presiden Jokowi mengapresiasi Pemerintah Arab Saudi dalam mengelola ibadah haji selama ini. Meskipun, masih diperlukan sejumlah perbaikan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home